Beranda Pariwisata & Budaya Harimas : Penguatan Kelembagaan Sangat Dibutuhkan Untuk Melestarikan Budaya

Harimas : Penguatan Kelembagaan Sangat Dibutuhkan Untuk Melestarikan Budaya

Bondowoso – Penguatan kelembagaan sangat dibutuhkan dalam melestarikan budaya yang ada di Bondowoso.Hal itu disamlaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan H.Harimas saat Pencanangan Desa Budaya di Desa Banyuputih Kecamatan Wringin Bondowoso ,Jum’at (09/08/2019 malam.

“Untuk desa budaya saya sudah menyampaikan kepada tim anggaran untuk ada penguatan kelembagaan ini kesenian, kesenian itu tentu harus terus dilestarikan,”jelas Harimas.

Dijelaskan bahwa pihaknya akan bersinergi dengan OPD yang lterkait dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan

Loading...

“Contohnya di sini ada air, mungkin kita bantu jalannya . Camat perlu juga membantu karena kita tidak bisa berdiri sendiri jadi istilahnya cross cutting ,”ungkalnya.

loading...

Menurut mantan kepala BKD ini ada cross cutting intern ada eksternal ,” Kita mungkin dari sosial ,dari DPRD dari fraksi kita bantu ini bagus ini , ini kolaborasi tadi sangat bagus sekali saya masih mencari event yang tepat untuk menampilkan kegiatan ini ,tidak hanya sebatas di Bondowoso namun pada event event di kegiatan di tingkat nasional kita upayakan untuk bisa tampil,”pungkasnya.

Ditempat yang sama,Camat Wringin R.Sodiq menyampaikan bahwa pencanangan Desa Budaya ini perlu dilestarikan.”Sebab menunjang penghasilan warga.

“Warga Banyuputih jika mempunyai hajatan memgundang ini,tidak perlu mencari kedaerah lain,” pungkasnya.