page contents
20 Oktober 2020
tapalkudapost.com
Featured Kopi Bondowoso Lensa Nusantara

Gunernur Jatim Menilai Industri kopi Bondowoso Akan Menjadi Inspirasi Petani Kopi Indonesia

Bondowoso – Industri kopi Bondowoso akan menjadi inspirasi bagi seluruh petani kopi di Indonesia Hal tersebut disampaikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, saat mengunjungi dan melihat langsung para pekerja pabrik pengolahan kopi yang ada di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Sabtu (3/8/2019).

Dalam kunjungan ke pabrik kopi kali ini, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di dampingi Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin.

Khofifah mengatakan Kabupaten Bondowoso adalah penghasil kopi dan siap bersaing dengan kopi dunia. Apalagi, kopi sebagai produk unggulan dan sudah memiliki perluasan lahan sebagai pengembangan dan kluster kopi.Untuk itu Gubernur siap mendukung peningkatan pengolahan kopi di Kabupaten Bondowoso.

“Industri kopi seperti ini akan menjadi inspirasi bagi seluruh petani kopi di seluruh Indonesia. Tentunya pemerintah harus mendorong perusahaan pengolahan agar bisa meningkatkan produksi kopi, terutama di Provinsi Jawa Timur,” jelasnya.

Dijelaskan, bahwa sampai saat ini Indonesia merupakan produsen kopi nomor empat di dunia. Dimana sebelumnya, Indonesia produsen kopi nomor tiga di dunia. Dengan demikian, kalau produk ini bisa diekspor maka akan meluaskan jaringan pasar ekspor Indonesia terutama dari Jawa Timur.

Dampaknya juga banyak karyawan, terutama para perempuan akan menjadi bagian dari penguatan pemberdayaan perempuan.

“Diharapkan antara sektor agro dan manufaktur seiring untuk bisa meningkatkan kesejahteraan para petani dan menyerap tenaga kerja,” tegasnya.

IklanPost

Related posts

PMII Situbondo Unjuk Rasa Terkait Dugaan Uang yang Diterima Sekda

Tapalkudapost

Danramil Bantur Cek Gong Pembukaan TMMD 106

Tapalkudapost

Gelapnya Malam Bukan Jadi Halangan, Satgas TMMD 106 Kodim 0818 Kerja Maksimalkan Hasil TMMD 106

Tapalkudapost