page contents
25 Oktober 2020
tapalkudapost.com
Featured Lensa Nusantara Peristiwa Politik & Pemerintahan

Giliran PMII yang Demo Tolak UU Cipta Kerja ke DPRD

Situbondo – Setelah himpunan mahasiswa islam ((HMI) Cabang Situbondo berdemonstrasi ke gedung wakil rakyat, kini giliran mahasiswa yang tergabung dalam pergerakan mahasiswa islam Indonesia (PMII) berunjuk rasa menolak disahkannya undang – undang (UU) Cipta Kerja yang dinilainya tidak memihak kepada rakyat kecil.

Demonstrasi yang dilakukan PMII Cabang Situbondo, tepat pada pukul 10.00 wib, Jumat, (09/10/2020) tersebut diikuti oleh sekitar seratus mahasiswa bergerak menuju kantor DPRD.

Dalam aksi demonstrasi dan orasi di depan pagar kantor wakil rakyat itu, mereka bermaksud akan menemui sejumlah anggota DPRD, namun aparat lebih sigap dengan cara menutup semua pintu masuk kantor DPRD.

Mereka selain berorasi seputar tidak berpihaknya UU itu terhadap rakyat, membakar bambu juga mereka lakukan.

Ikalan Didalam

Dan di tengah berjalan nya aksi, tiba – tiba ada salah seorang penyusup ke tengah – tengah aksi, namun sempat diamankan oleh polisi.

Dan akhirnya situasi demo yang sebelumnya agak tegang dan nyaris ricuh, kondisi tersebut agak dingin dan mereda setelah Ketua DPRD Situbondo, Edy Wahyudi keluar dari gedung dewan dan langsung berbaur dengan para mahau PMII lalu ikut naik ke atas soun sistem yang ada di kendaraan pick up. (ans)

IklanPost

Related posts

SATGAS TMMD BERSAMA WARGA PANTANG MENYERAH SEBELUM JALAN TUNTAS

Tapalkudapost

Percepatan Pengecoran Jalan Satgas TMMD ke-106, Terbantu dengan hadirnya Java Mix.

Tapalkudapost

Ribuan Orang Mendaftar Untuk Dapat Bantuan UMKM Terdampak Covid-19 di Situbondo

Tapalkudapost