page contents
25 Oktober 2020
tapalkudapost.com
Featured Lensa Nusantara Pertanian

Disperta Bondowoso Latih Petani Buat Pupuk Agroinput Organik

Bondowoso-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso benar-benar serius mencetak petani dan peternak yang berinovasi dan harapanya kabupaten Bondowoso sebagai penghasil tanaman dan ternak berkualitas unggul. Kerja keras pun dilakukan, diantaranya dengan melaksankan program pemberdayaan bagi para petani dan peternak.

” Ya, Pemkab melalui Dinas Pertanian berupaya mendorong petani sebagai pelopor kemajuan pertanian  di Kabupaten Bondowoso. “Kata H Sahroni koordinator BPP wilayah Besuk Kecamatan Klabang,Kamis(24/9/2020).

Program pemberdayaan bagi petani dan ternak diantaranya dengan menggelar pelatihan pembuatan pupuk organik dan pestisida nabati.

Dikatakan pelatihan yang digelar selama 1  hari diikuti 19 orang perwakilan petani dari 11 desa dan 1 kelurahan di kecamatan Tenggarang.

Menurutnya pelatihan kali ini peserta dibatasi dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Selaiin itu peserta juga langsung di ajak melakukan peraktek lapangan untuk pembuatan Pupuk Agroinput Organik yang di komandoi Basiran PPL Kecamatan Klabang.

“Kita langsung mempraktekkan pembuatan Pupuk Agroinput organik untuk bekal yang harus disampaikan kepada petani dan peternak yang lain di desa masing-masing,”terang Basiran.

“Ilmu yang didapat dalam pelatihan hari ini dapat di praktekkan dirumah sebagai pengganti pupuk kimia nantinya. Selain itu juga memberikan contoh cara pembuatan pupuk organik kepada petani yang lain,” ungkapnya.

Perlu juga diketahui para peserta pelatihan akan di gembleng lagi dalam minggu berikutnya di desa Tamanan,Kecamatan Tamanan untuk melakukan uji coba langsung guna mengetahui hasil dari pembuatan pupuk organik,serta peserta akan diberi bantuan pupuk cair plus(hart).

IklanPost

Related posts

Cara Bikin Foto Bokeh Pakai Kamera Smartphone

Tapalkudapost

Kunjungi Posko Kesehatan KTS Mojosari, Kapolres Situbondo Beri Bantuan Sembako dan Alkes

Tapalkudapost

Kenalkan Ini Lindu Aji, Sapi Juara 1 Kontes Ternak Bondowoso Berbobot 1,3 Ton

Tapalkudapost