page contents
20 Oktober 2020
tapalkudapost.com
Featured Lensa Nusantara Pariwisata & Budaya

Disparpora Bondowoso Berupaya Lengkapi Kajian Ilmiah Situs Geopark

 

Bondowoso , Kabid Pariwisata Arif Setyo Raharjo menerangkan, bahwa pihaknya tengah berupaya melengkapi kajian ilmiah atas situs-situs yang ditetapkan dalam Geopark.

“Kita sedang siapkan ,itu artinya, 14 situs yang ditetapkan dalam Geopark tersebut harus memenuhi persyaratan secara teknis kajian ilmiah,”jelasnya,Senin 7/9/2020.

Dicontohkan Geologi harus ada kajian teknis Geologinya. Budaya juga ada kajian budayanya. Itu lagi di siapkan bareng dengan dinas teknis lainya.

Ikalan Didalam

Dikatakan bahwa Dinas Pariwisata dan Olahraga (Disparpora) Bondowoso melalui Dinas menyiapkan sarana dan prasarana are Geopark National Ijen sedang berupaya melakukan penguatan branding Geopark National Ijen yang tengah diusulkan ke Unicef Global Geopark (UGG

Selain itu, dijelaskan bahwa Disparpora sedang menyiapkan papan narasi atau science board di titik Geopark.

“Tujuanya menjelaskan tentang profil dari situs Geopark setempat. Sehingga para pengunjung bisa belajar dan melihat sehingga mendapat ilmu pengetahuan baru saat berwisata,”ungkapnya.

Selain itu dikatakan bahwa menyiapkan TIC Geopark Corner yang berisi informasi tentang Geopark National Ijen yang menurut rencana di Paltuding dan di kantor Disparpora Bondowoso,Jawa Timur.

 

IklanPost

Related posts

PLENGSENGAN TANPA HENTI, TMMD REG KE 106 KODIM 0818 MALANG-BATU DI DONOMULYO

Tapalkudapost

Kades Aktif Terjerat Hukum Akan Segera Diisi PLT

Tapalkudapost

KODIM 0822 BONDOWOSO GELAR PEMBINAAN ANTISIPASI BALATKOM DAN PAHAM RADIKAL 2019

Tapalkudapost