page contents
6 Desember 2019
tapalkudapost.com
Featured Lensa Nusantara Peristiwa

Dandim 0822 Bondowoso Berharap Hilangnya Toriq Jangan Dikaitkan dengan Video Hoax

Bondowoso – Dandim 0822 Bondowoso Letkol Infantri Tarmuji ,S.Ag berharap hilangnya Thoriq Rizki Maulidan, seorang pendaki dari SMP 4 Bondowoso yang mendaki Gunung Piramid di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, hilang dan hingga kini belum diketemukan , jangan dikait-kaitkan dengan berita manusia dimakan harimau.

“Saya tidak ingin pemberitaan tentang perkembangan pencarian Thoriq simpang siur dan diwarnai munculnya video hoaks.,kasian pihak keluarga,” tegasnya, Rabu 03/07/2019 di Makodim 0822 Bondowoso.

Dijelaskan oleh Dandim bahwa pihaknya bersama keluarga Toriq semalam (Selasa malam-red) mengelar pengajian di makam pembabat tanah Bondowoso yaitu Ki Ronggo.

“Perihal Gunung Piramid, memang gunung ini tidak layak untuk didaki oleh pendaki pemula.   jalannya kecil dan licin. Kalau mau mendaki dimanapun, jangan lupa pastikan ada orang yg memang ahli. Mendakilah di gunung yang  jelas rutenya,orang tuapun harus memantau putra putrinya yang senang mendaki,” harapnya.

Baca Juga :

Menurutnya sangat tidak etis di tengah upaya pencarian Thoriq yang masih berlangsung, muncul kabar hoaks.Kabar hoaks itu berupa video yang memperlihatkan suara teriakan minta tolong.

“Seperti unggahan akun di Instagram yang memperlihatkan video di tengah hutan dengan teriakan minta tolong,padahal jika kita cermati seperti suasana kecelakaan dijalan raya, dan saya yakin bukan di Bondowoso kejadianya,” ungkapnya.

Untuk di ketahui dari akun @ndorobeii, terlihat foto yang diduga Thoriq dikolase dengan sebuah video.Dalam video tersebut terdengar suara pria yang disebut minta tolong.

“Dari info yang kami dapat, serta mengamati video teriakan itu hoax. Mohon berhati-hati agar tidak menyebarkan berita hoax sebelum pihak berwenang memberikan keterangan. Masyarakat juga jangan mudah percaya, harus diteliti betul,” imbuhnya.

Dengan munculnya kabar juga Thoriq ditemukan dalam kondisi tubuhnya terpisah dimakan binatang buas, menurut Dandim akan semakin membuat keluarga menderita.

“Kabar itu juga dipastikan hoaks karena hingga saat ini korban belum ditemukan,keluarga lebih paham saat torik mendaki mengunakan pakaian apa,” tambahnya.

Simak Video berikut :

IklanPost

Related posts

Diikuti 192 Peserta Liga Futsal Sae Cup I Dibuka Bupati Terpilih KH Salwa Arifin

Tapalkudapost

Tanggapan Bupati Terhadap PU Fraksi

Tapalkudapost

Ajarkan Kekompakan,Danramil Sukosari Gunakan Permaianan Rajut Benang dengan Siswa

Tapalkudapost