page contents
1 Desember 2020
tapalkudapost.com
Lensa Nusantara

BABINSA KORAMIL 0822/08 GRUJUGAN PENDAMPINGAN LAKUKAN PENDISTRIBUSIAN AIR BERSIH

 

Bonfowoso,Babinsa Ds. Taman Koramil 0822/08  Grujugan Serda Slamet Sodikun melaksanakan pendampingan membantu pendistribusian air bersih oleh BPBD Kab. Bondowoso untuk warga binaannya di Desa Taman Dsn. Pasnan Kec. Grujugan untuk 150 KK.

Danramil 0822/08 grujugan Kapten Chb Aliyil Abror membenarkan kegiatan tersebut dilakukan oleh Babinsa Taman yang selalu aktif berkunjung kewarga binaannya, warga saat musim penghujan masih perlu air bersi khususnya kebutuhan untuk minum dan memasak pada setiap harinya. Ini disebabkan faktor alam disetiap musim penghujan sumber mata air di dalam sumur sangat kecil.

Babinsa akan selalu mendampingi  BPBD Kab. Bondowoso saat mendistribusikan air bersih, setiap pengiriman air bersih sebanyak 2 tangki (1000 Ltr) untuk memenuhi kebutuhan warganya 150 KK.  Masarakat dengan mengkonsumsi air bersih maka kesehatan akan lebih terjaga dan terhindar dari penyakit. Upaya ini akan selalu terjadwal pengiriman air bersih setiap hari senin dan kamis.

Dengan terbatasnya pendistribusian air bersih ini babinsa selalu perpesan kepada warga binaannya agar gunakan air bersih ini secukupnya untuk persediaan 4 hari kedepan. Masyarakat merasa berkecukupan selama ada bantuan air bersih dari BPBD Kab. Bondowoso dan Babinsa yang selalu mengkontrol kebutuhan air bersih warganya.

“Keberadaan Kami ditengah-tengah masyarakat minimal bisa membantu memberikan solusi ataupun pendampingan dalam hal-hal yang positif seperti yang dilakukan saat ini,” Ungkap Serda Slamet Sodikun.

Dijelaskannya, kerjasama semua pihak dalam pendistribusian air bersih ini tidak baru kali ini dilakukan, namun ini merupakan kegiatan tahunan mengingat pada setiap musim Penghujan, ketersediaan air bersih terus menipis dibeberapa sumber mata air seperti sumur, sehingga harus dilakukan upaya untuk membantu pemenuhan air bersih.

“Saya harap pendistribusian air bersih ini dilakukan secara kontinyu, bahkan ke wilayah lain yang saat ini juga membutuhkan. ” Ucapnya dan berharap kepada Pemerintah Daerah melalui BPBD dapat mengambil langkah-langkah dalam pemenuhan air bersih warga untuk kebutuhan sehari-hari.

IklanPost

Related posts

STOP PERILAKU POLITIK TRANSAKSIONAL :Fenomena Praktek Money Politik

Tapalkudapost

Mini Lokakarya di Besuki

Tapalkudapost

Tomas Sesalkan Bertiktok Berujung Pencopotan Jabatan KadisParpora Bondowoso

Tapalkudapost