Tutup Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Bupati Berharap ,30 ASN yang Lulus Siap Wujudkan Bondowoso Melesat

BONDOWOSO – Sebanyak 30 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bondowoso yang mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan V Tahun 2020 Pola Kemitraan Dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Timur dinyatakan lulus 100 persen diharapkan siap wujudkan Bondowoso Melesat.
Kepala BPSDM Propinsi Jawa Timur Aries Agung Paewai berkomitmen menjaga amanah dengan sebaik-baiknya melalui penyelenggara diklat yang berkualitas baik dari aspek pelayanan maupun aspek kendali mutu. Tujuannya agar kerja sama tersebut menjadi momentum tepat bagi pengembangan strategis antara pemerintah Kabupaten dengan BKSDM Jatim.
Ia menjelaskan, dengan lahirnya UU nomer 5 tahun tahun 2014 tentang ASN, maka managemen aparatur mengalami perubahan signifikan. Termasuk kaitannya dengan upaya-upaya peningkatan kualitas ASN yang inovatif, sistematis dan berkelanjutan.
“Perubahan ini menjadi tantangan bagi kita semua, yang harus beradaptasi dengan melakukan perubahan inovasi terhadap metode pembelajaran,, diklat kepemimpinan wajib diikuti ASN untuk pengbangan karirnya,” jelasnya di pendopo Bupati usai menutup Diklat PKA V ,Kamis ,5/11/2020.
Dikatakan peserta diklat dimasa pandemi covid-19 sangat diuntungkan karena tidak seluruhnya melaksanakan klasikal namun sebagian materi disampaikan melalui daring karena sikon, terutama kepada peserta yanga akan melaksanakan proyek perubahan diharapkan menjadi keseriusan sebagai legitimasi lembaga kediklatan.
“Yang menjadi peserta angkatan V
nantinya yang lulus 5 besar terbaik kedepan akan menjadi pemantauan dan evaluasi propinsi, jika pemkab tidak mengaktifkan maka akan diambil alih propinsi . Prestasi ANS dapat didukung pemerintah daerah , maka sangat penting peningkatan kwalitas ASN tersebut untuk promosi sesuai kampuanya,” tegasnya.
Sementara itu Bupati Bondowoso KJ.Salwa Arifin menyampaikan bahwa,melalui pelatihan kepemimpinan pemerintah berharap pejabat eselon III mampu menguasai bidang tugasnya dengan memegang kode etik hingga jadi sumberdaya manusia yang handal dalam pelayanan publik.
“Diperlukan kemampuan managerial yang dapat mengarahkan aparatur yang ada, dengan membangun alur pikir diharapkan mampu membangun alur pikir dengan berinovasi di OPD masing – masing untuk pelayanan publik dan pencapaian Bondowoso Melesat,”tukasnya.
Bupati juga mengucapkan selamat dan sukses kepada para peserta yang lulus mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan V Tahun 2020
Sementara Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin memastikan akan memberi ruang bahwa sebanyak 30 peserta yang lulus bisa menjadi ASN yang siap kerja.

Related posts

Ketua KPU Bondowoso Lantik 115 PPK untuk Pilkada 2024

Ketua DPC PKB Bondowoso Mengaku Belum Kantongi ” Ijin Tertulis ” Bacabup Pilkada 2024

“Semalam di Desa Kretek” Cara Pemkab Bondowoso Dekatkan Layanan bagi Masyarakat