Tangis Bahagia Nenek Sum Rumahnya di Perbaiki Babinsa

 
Bondowoso,Bertempat di Rt 01 Rw 01 Dusun Krajan Desa Pakem Kecamatan Pakem seorang nenek tua tinggal di gubuk yang sudah bocor, dan mau roboh.
Kondisi ini di perparah dengan tidak adanya kepedulian anak anak kandungnya yang saat ini tinggal terpisah dengan nenek Sum.
Nenek Sum sendiri saat ini tinggal bersama cucunya yang bernama Ningsih anak dari Nenek Sum yang bernama Hasan .
Sementara Hasan Ayah kandung Ningsih sudah meninggal , menyebabkan kondisi nenek sum tetkesan di tetlantarkan oleh anak anaknya. berutung masih ada anak bungsu nenek sum yang mau datang membantu setiap saat yang betnama Badriyah.
Sementara Ibu Badriyah yang tinggal di Sbr Dumpyong juga hanya beketja sebagai tukang pijit kalau ada orang yang nyuruh.
Menurut Babinsa Pakem Serda Iwan kehidupan nenek Sum yang senang berada di rumah yang mau hancur dan roboh sangat rawan dan membahayalan nenek Sum jika tiba tiba hujan datang di sertai angin maka dapat di pastikan rumah nenek Sum akan roboh sendiri karena memang sudah sangat lapuk di makan rayap. Oleh karenanya atas Perintah Dandim 0822 Letkol Inf Jadi saat berkunjung ke nenek Sum memerintahkan Danramil dan Danpos untuk segera di bongkar dan di perbaiki.
selaku Babinsa kami bergerak cepat untuk melakukan pembangunan rumah mulai dari awal bersama Perangkat, keluarga dan Bapak Bapak TNI bekerja sama membangun kembali rumah nenek sum. dan Alhamdulilah sampai saat ini sudah mencapai 50%. pungkasnya.

Related posts

Ketua DPC PKB Bondowoso Mengaku Belum Kantongi ” Ijin Tertulis ” Bacabup Pilkada 2024

“Semalam di Desa Kretek” Cara Pemkab Bondowoso Dekatkan Layanan bagi Masyarakat

A Beg Rembeg PJ Bupati Bukan Hanya Tampung Keluhan Warga Soal Pertanian