Sekda Syaifullah Apresiasi Wujud Syukur 289 Peserta PI Lolos Adakan Baksos di Lapas

 
BONDOWOSO – Sekretaris Daerah (Sekda) Syaifullah sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan 289 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bondowoso yang berhasil naik golongan karena lolos PI.Betapa tidak meraka memberikan bantuan sosial kepada warga binaan Lapas kelas II B Bondowoso,Selasa,31/03/2020.
Bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk rasa syukur mereka karena telah berhasil lulus dari ujian Penyesuaian Ijazah (PI).
Sekda mengatakan bahwa ini adalah cara mereka untuk mensyukuri atas capaian yang didapat sudah sangat tepat. Sebab, memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat adalah perbuatan mulia.
“Mereka mengumpulkan uang untuk menyelasaikan sebagian persoalan di masyarakat. Ini bentuk sumbangsih yang luar biasa sebagai ASN maupu sebagai warga Bondowoso. Mereka mengeluarkan manfaat untuk masyarakat,” tegas Sekda.
Sementara itu ,Dwi Prasetyo,mewakili 289 ASN yang lolos PI mengungkapkan, lulus dari ujian PI adalah keinginan yang sejak lama diimpikan oleh seluruh rekan-rekannya.
“Ini sebagai rasa syukur atas capaian yang telah didapat, kami menyisihkan sebagian gaji yang didapat untuk kemudian diberikan kepada yang membutuhkan,” ungkapnya.
Menurutnya sebagai bentuk rasa syukur ASN atas berpindahn golongan yang selama ini ditunggu. Karena menurutnya selama ini prosesnya sangat sulit.
“Sangat sulit selama ini ,mulai tes dan materi yang notabene kita rasa tidak mampu,” katanya saat menyerahkan Bansos secara simbolis kepada Kalapas Bondowoso .
Ditempat yang sama jajaran pimpinan Lapas Bondowoso, Bambang, mengucapkan atas bantuan yang diberikan dalam bentuk uang tunai , menurutnya uang tersebut akan dialokasikan untuk kelanjutan pembangunan saluran air bersih warga binaan.
“Alhamdulillah bisa bermanfaat untuk orang di dalam. Karena saluran air belum selesai, maka dengan dana yang diberikan akan dilanjutkan,” tukasnya.

Related posts

Ketua KPU Bondowoso Lantik 115 PPK untuk Pilkada 2024

Ketua DPC PKB Bondowoso Mengaku Belum Kantongi ” Ijin Tertulis ” Bacabup Pilkada 2024

“Semalam di Desa Kretek” Cara Pemkab Bondowoso Dekatkan Layanan bagi Masyarakat