Pemkab Bondowoso Perpanjang Masa Penutupan Tempat Wisata

 
Bondowoso, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso memperpanjang masa penutupan tempat wisata di Bumi Kironggo sebagai antisipasi virus Corona (COVID-19). Penutupan diperpanjang hingga batas waktu yang tidak ditentukan.
“Resmi diperpanjang hingga hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Dan melalui berbagai pertimbangan, kami akan menutup destinasi bila masih beroperasi. Selama proses penutupan berlangsung, akan terus dilakukan pemantauan. Informasi lebih lanjut akan kami umumkan kembali, nanti,” kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga di Kantor Disparpora Bondowoso,Jawa Timur, Selasa,31/03/2020.
Menurutnya selama proses penutupan, Disparpora juga telah melakukan disinfeksi untuk memastikan kebersihannya. Ia kembali mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga jarak dan menerapkan physical distancing.
“Seluruh masyarakat Bondowoso tetap diimbau selalu menerapkan physical distancing dengan memprioritaskan kegiatan di rumah dan di permukiman sekitar. Mengurangi kegiatan di tempat keramaian dapat melindungi diri sendiri dan keluarga dari wabah COVID-19,untuk itu penutupan objek wisata dilakukan,”ungkapnya.
Ditempat yang sama Kepala Bidang Pariwisata Adi Sunarnyadi mengatakan sebelumnya, tempat wisata ditutup pada 14-29 Maret 2020. Kini penutupan diperpanjang terhitung dari 30 hingga waktu yang tidak ditetukan.
“Kami sudah membuat surat edaran tentang perpanjangan penutupan objek wisata untuk antisipasi virus corona hingga waktu tidak ditentukan,dalam artian sewaktu-waktu sudah aman dari wabah tersebut kita buka kembali,”imbuhnya.
Adi juga mengaku bahwa oihaknya diluar jam kerjapun tetap melakukan pemantauan ke objek-objek wisata di Bondowoso.

Related posts

Ketua KPU Bondowoso Lantik 115 PPK untuk Pilkada 2024

Ketua DPC PKB Bondowoso Mengaku Belum Kantongi ” Ijin Tertulis ” Bacabup Pilkada 2024

“Semalam di Desa Kretek” Cara Pemkab Bondowoso Dekatkan Layanan bagi Masyarakat