Ribuan Warga Saksikan Bondowoso Culture Night Carnival

Bondowoso – Bondowoso Culture Night Carnival dalam rangka Hari Jadi Bondowoso (Harjabo) ke 200 diikuti oleh 23 Kecamatan se-Kabupaten Bondowoso dengan disaksikan ribuan warga.

Diawali dengan pertunjukan kesenian Barongsai oleh PSMTI Bondowoso. Kemeriahan semakin nampam dengan padatnya masyarakak yang antusias menyaksikan beragam atraksi Display dilaksanakan di depan Pendopo.

Atraksi Barongsai di Pembukaan “Bondowoso Culture Night Carnival” Harjabo Ke-200

Tujuh Barongsai dan dua Singo Ulung mewarnai pawai budaya, Sabtu (6/7/2019) malam.

Baca Juga :

Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat mengatakan, Bondowoso Culture Night Carnival (pawai budaya) 2019 untuk menggali seluruh potensi seni budaya yang ada di Bondowoso agar tetap lestari dan terpelihara dengan baik.

Acara ini juga mempunyai arti yang strategis dapat berfungsi sebagai alat perekat dan mempererat kebersamaan. Sehingga tercipta rasa aman dan sejahtera bagi seluruh masyarakat Bondowoso.

“Atas nama Pemkab Bondowoso, saya menyambut baik dan mendukung terlaksananya pawai budaya ini,” jelasnya.

Menurutnya acara ini sangat strategis , untuk mempererat dan mempersatukan seni budaya yang ada di pemkab Bondowoso. Dimana kabupaten Bondowoso mempunyai bermacam suku dan etnis, adat istiadat serta budaya yang berbeda-beda.

Dijelaskan bahwa di Bondowoso ada Madura, Jawa, Tionghua, Arab dan sebagainya. Namun perbedaan tersebut jangan di jadikan penghalang, justru harus dijadikan alat pemersatu.

“Melalui pawai budaya ini, mari kita ciptakan semangat kebersamaan untuk membangun kabupaten Bondowoso. Dengan kebersamaan wujudkan Bondowoso Melesat,” pungkasnya.

Pantauan dilapangan, peserta melewati rute sekitar dua kilometer dengan start di depan Pendopo Bupati. Kemudian, melewati sepanjang jalan pecinan atau PB. Sudirman, belok kanan melintas di Jl. Teuku Umar. Dilanjutkan ke Jl. RE Martadinata, dan finish depan Kantor Pos Bondowoso.

Selain Wakil Bupati nampak jajaran Forkopimda Bondowoso sert Cak Sodiq yang juga mengisi panggung Pesta Rakyat Harjabo 200.

Keberagaman dan persatuan sangat tampak di dalam perhelatan Bondowoso Culture Night Carnival. Beemacam-macam kesenian sari berbagai latar belakang budaya yang berbeda ditampilkan dalam satu venue yang sama.

Related posts

Ketua KPU Bondowoso Lantik 115 PPK untuk Pilkada 2024

Ketua DPC PKB Bondowoso Mengaku Belum Kantongi ” Ijin Tertulis ” Bacabup Pilkada 2024

“Semalam di Desa Kretek” Cara Pemkab Bondowoso Dekatkan Layanan bagi Masyarakat