Polisi Sita Aset Travel Umrah Abu Tours Bernilai Miliaran Rupiah

MAKASSAR – tapalkudamedia.com
Setelah mengamankan barang mewah milik Chief Exekutive Officer (CEO) PT Amanah Bersama Ummat atau Abu Tours, Muh Hamzah Mamba. Direktorat Reserse Kriminal Khusus polda Sulsel kembali menyegel delapan ruko milik jasa perjalanan umrah yang diduga melakukan penggelapan uang jamaah senilai Rp1,8 triliun.

Penyegelelan dilakukan di dua titik, yakni di Jalan Kaka Tua, dan di jalan Baji Gau. Penyegelan bangunan yang ditaksir berharga puluhan miliar rupiah tersebut berdasarkan sesuai dengan surat perintah penyidikan tanggal 27 Februari 2018 dan penetapan Pengadilan Negrei Makassar tanggal 23 Maret 2018.

AKP Hendra selaku Kasub DIt IV, Dirkrimsus Polda Sulsel mengatakan, hingga saat ini telah melakukan pemasangan ‘papan bicara’ pasca-penetapan tersangka pemilik saham Abu Tour.

“Kami hari ini hanya melakukan pemasangan papan bicara. Namun dengan adanya pemasangan papan tersebut tidak adanya sangkut pautnya dengan aktivitas yang sekarang ini sedang berlangsung,” kata Hendra setelah melakukan penyegelan di kantor Abu Tour, Jalan Baji Gau, Keamatan Tamalate, Kota Makassar, Selasa (27/3/2018).

Pihaknya juga telah melakukan pendataan aset-aset tanah dan bangunan milik Muh Hamzah Mamba. “Untuk di Petterani belum, kami masih melakukan pendataan aset milik pemilik Abu Tours,”singkatnya.

Sementara, Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani kembali menegaskan bahwa pihaknya sendiri telah melakukan penyitaan aset dengan jumlah dan nilai yang belum dapat ditaksir. “Saat ini dirjen penyelengraraan haji dan umroh telah mencabut telah mencabut ijin operasional Abu Tours,” tukasnya.(*)

Related posts

Keren ,Polres Situbondo Berhasil Gagalkan Penyelundupan Pupuk

Satnarkoba Polresta Banyuwangi Bongkar Jaringan Narkoba Sekala Besar

1,6 Ton Miras dan Ratusan Knalpot Brong Dimusnahkan Polresta Banyuwangi