Peringatan HKN di Situbondo Diwarnai Senam To'ot

Situbondo- Dinas Kesehatan Pemkab Situbondo diwarnai demgan lomba senam to’ot atau senam dengkul, dalam rangka Hari Kesehatan Nasional 2019.

Lomba yang diikuti seluruh instansi di bawah Dinkes itu berlangsung seru, karena setiap peserta menampilkan kostum unik dan menarik.

Puskesmas Jatibanteng akhirnya ditetapkan sebagai juara I lomba senam to’ot.  Sedangkan juara II  dan III diraih rumah sakit Besuki dan Puskesmas Panji.

Menurut Plt Kepala Dinas Kesehatan Situbondo, Abu Bakar Abdi, Dinkes telah mensosialisasikan senam to’ot ini melalui berbagai event. Senam to’ot merupakan ciptaan Dinkes sendiri dan sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Abu Bakar mengaku, senam to’ot sudah sangat dikenal luas di kalangan masyarakat.  Senam ini merupakan bagian dari Gerakan Masyarakat  Sehat (Germas).  Oleh karena itu kata Abu Bakar, peringatan HKN menjadi ajang memantapkan senam to’ot melalui perlombaan.

Menurutnya, lomba senam to’ot diikuti seluruh karyawan dinas kesehatan, Puskesmas dan Pustu serta rumah sakit di bawah dinkes dan rumah sakit swasta

Related posts

KPU Bondowoso Sosialisasi Bakal Calon Perseorangan Pilkada 2024

Sah ,KPU Bondowoso Tetapkan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Pemilu 2024

Peringati Hardiknas ,Forpimda Bondowoso Lakukan Flash Mob ,Pembagian Santunan dan Penyerahan Piagam Pemuda Pelopor