Pemkab Bondowoso Siapkan 600 Juta Untuk New Normal Bidang Pariwisata

 
Bondowoso, Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bchtiar Rahmat mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Bondowoso menggelontorkan sekitar Rp 600 juta untuk menghadapi new normal sektor pariwisata.
Diberitakan sebelumnya pemerintah daerah juga sudah melakukan rapat koordinasi dengan Bakorwil untuk perumusan pembukaan Taman Wisata Alam (TWA) Kawah Ijen.
“Sektor pariwisata yang paling terdampak akibat pandemi Covid-19 ini,”jelasnya.usai mengikuti video conference bersama Presiden Republik Indonesia Jokowi Widodo, di Peringgitan Pendopo Kabupaten, Kamis (25/6/2020),.
Dikatakan, langkah ini dilakukan sebagai upaya dalam menghidupkan kembali sektor ekonomi.
Dalam membuka kembali pariwisata Irwan menekankan tetap wajib menjalankan protokol kesehatan untuk memutus rantai penularan Covid-19.
Dinilai pemulihan ekonomi dengan membuka sektor pariwisata akan menggunakan skala prioritas sehingga mampu mengurangi angka pengangguran.
” Nanti kita lihat RO kita. Artinya reproduksi virus ini sendiri. Di Bondowoso sementara masih aman. RO kita dibawah satu,” imbuhnya.
Ditegaskan bahwa untuk mewujudkan pemulihan ekonomi dan kesehatan masyarakat diperlukan sinergitas kuat ,sebagaimana, intruksi Presiden Jokowi.
” Instruksi Pak Presiden kita harus beriringan antara pemulihan kesehatan dan juga pemulihan ekonomi. Termasuk juga masalah pengangguran dan lain sebagainya, ” imbuhnya.

Related posts

Ketua KPU Bondowoso Lantik 115 PPK untuk Pilkada 2024

Ketua DPC PKB Bondowoso Mengaku Belum Kantongi ” Ijin Tertulis ” Bacabup Pilkada 2024

“Semalam di Desa Kretek” Cara Pemkab Bondowoso Dekatkan Layanan bagi Masyarakat