Pemerintah Desa Sumberasri Berbagi

 

BANYUWANGI – Kepedulian terhadap anak yatim merupakan sebuah tradisi yang mengakar di kalangan umat Islam. Bahkan sudah menjadi kewajiban kita semua untuk memperhatikan nasib dan kondisi anak yatim.

Pemerintah Desa Sumberasri Kecamatan Purwoharjo Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur gelar acara buka bersama dan santunan anak yatim dengan tema ” Pemerintah Desa Sumberasri Berbagi “. Bertempat di Pendopo Kantor Desa Sumberasri, Rabo, 28/04/2021.

Acara tersebut mengundang 21 anak yatim, serta dihadiri pemerintah desa, Danramil, Suyatno anggota DPRD Banyuwangi dari fraksi Golkar, Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ), tokoh organisasi NU, tokoh Muhammadiyah dan tiga pilar.

Kepala desa memberikan santunan terhadap 21 anak yatim berupa tas, sepatu, buku serta pakaian lebaran. Selain dari Pemerintah Desa Sumberasri juga banyak santunan dari luar dalam bentuk uang yang dibagikan rata kepada 21 anak yatim tersebut.

Pada kesempatan tersebut Kepala Desa Sumberasri, Mohamad Yasin, S Pd I menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak yang sudah berpartisipasi dan hadir dalam acara yang dimulai sekitar pukul 16.30 WIB itu.

Selain itu, pihaknya juga berharap di bulan ramadhan yang masih menyisakan beberapa hari ke depan semua diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan ibadah serta dipertemukan di ramadhan-ramadhan berikutnya.

” Kehadiran kita memberikan santunan kepada anak-anak yatim ini diharapkan dapat meringankan beban mereka, sekaligus lebih bersemangat dan dapat bermanfaat,” ujar orang nomer satu di Desa Sumberasri.

Acara tersebut dari awal sampai akhir berjalan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan. (Ren)

Related posts

Ketua KPU Bondowoso Lantik 115 PPK untuk Pilkada 2024

Ketua DPC PKB Bondowoso Mengaku Belum Kantongi ” Ijin Tertulis ” Bacabup Pilkada 2024

“Semalam di Desa Kretek” Cara Pemkab Bondowoso Dekatkan Layanan bagi Masyarakat