Pembangunan Insfrastruktur TMMD 104 Mendapat Respon Positif dari Masyarakat

JEMBER – Pernak-pernik sekitar TMMD  dari warga masyarakat sekitar tanggapannya terhadap pembangunan insfrastruktur yang dilaksanakan, mendatangkan respon positif dari warga masyarakat Desa Gunung Malang Kecamatan Sumberjambe Kabupaten Jember sebagai lokasi dilaksanakannya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 104.

Davit  ( 45 )warga Dusun Paleran Desa Gunung Malang,pekerjaannya sehari-hari sebagai pedagang ayam dan merpati ikut bahagia dengan pengerasan jalan yang dilakukan, setelah melewati BalaiDesa Gunung Malang menuju Dusun Paleran kondisi jalannya memang sangatparah disamping banyak lobang juga berbatu.

Saat kami wawancarai pada Jum’at 01/03/2019 Pukul 09.30 Wib,  Sebagaipedagang ayam dirinya sangat terganggu sekali karena ayam-ayam yang diangkutnya pun sering mengalami gangguan kesehatan, saat dirumah sehat sesampai dipasar ada yang sakit dan lain-lain karena getaran kendaraan akibat jalannya yang rusak parah, dan jalan ini merupakan satu-satunya akses jalan keluar masuk kami warga Dusun Paleran.

“Jalan ini sudah lama sekali tidak tersentuh pembangunan sejak saya masih sekolah dulu dibangun kemudian hingga sekarang, dan saya sangat bahagia dengan adanya TMMD Ke 104 ini, menangani pengerasan jalan ini, terima kasih kepada TNI yang melaksanakan pengerasan jalan ini,” jelasnya.

Bahkan Davit merasa senang dengan adanya TMMD di Desa Gunung Malang ini karena kondisi insfrastruktur didesanya memang sangat parah dan kurang tersentuh pembangunan, atau mungkin letaknya di daerah mati dilereng Gunung  Raung.

Komandan Kodim 0824 Jember selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas)TMMD Ke 104 ini menyampaikan bahwa beberapa jalan sebagai akses lalu-lalang masyarakat memang menjadi prioritas kami TNI bersama Pemerintah Kabupaten Jember.

“Meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu tidak cukup hanya dengan pemberian bantuan langsung, namun yang perlu mendapatkan perhatian adalah mempermudah aktifitas masyarakat dengan pembangunan insfrastruktur jalan serta  sarana-sarana lainnya dalam meningkatkan aktifitas kehidupan  masyarakat itu sendiri. (Siswandi)

Related posts

Jaga Stabilitas Produksi Pangan,PJ Bupati Bondowoso Naik Red R4 Coba Olah Lahan Ketela Pohon

PJ Sekda Tegaskan ,Jika Anggaran Sesuai Regulasi Pasti Dieksekusi

PJ Bupati Bondowoso Sampaikan Nota Penjelasan Pertangungjawaban Pelaksanaan APBD 2023