Pelaksanaan Pilkades Desa Taman Diprediksi Rawan Ternyata Berjalan Aman

 
Bondowoso, Kapolsek Grujugan Iswahyudi mengatakan pelaksanaan pilkades diwilayahnya yang selama ini dikatagorikan rawan ternyata berlangsung aman dan kondusif.
Ia mengatakan bahwa pengamanannya diwilayah kecamatan Grujugan dilakukan sejak tahapan pilkades dimulai.
“Kita sudah melaksanakan pengamanan bersama tiga pilar kecamatan dan tiga pilar desa kebetulan yang di kecamatan Grujugan ada dua desa ,alhamdulillah sampai saat ini situasi aman,”jelasnya dilokasi pilkades desa Taman,Kamis 12/12/2019.
Dijelaskan untuk Desa Taman personil polri 30 dan 10 linmas dari Polri 20 .
“Selain itu artinya di Polsek Grujugan standby BKO dari Polres 30 Orang ,akan tetap bertugas hingga hari Jumat,”ungkapnya.
Menurutnya pelaksanaan Pilkades di desa Taman prediksi rawan karena 11 calon yang mendaftar ,ada yang gagal seleksi administrasi kemudian ada yang gagal seleksi ujian tulis
“Dari 11 orang lolos 5 Orang berdasarkan hal tersebut diprediksi lahir kerawanan jadi ini bentuk antisipasinya saya lakukan bersama mustika kita melakukan pendekatan kepada calon calon yang gagal kemudian kita setiap hari rutin mendatangi tokoh- tokoh untuk mengantisipasi dan mendukung pilkades bisa aman damai tidak menimbulkan gesekan ,”umgkapnya.
Bahkan pihaknya meyakinkan bahwa diwilayahnya tidak ada perjudian dalam pelaksanaan pilkades ,Kamis 12/12/2019.
Ditempat yang sama Camat Grujugan Subhan menyampaikan bahwa pelaksanaan pilkades diwilayahnya meski diprediksi rawan ,namun berjalan aman.
“Saya sudah menghimbau bahwa pilkades ini bagian dari menjemput takdir, jadi jangan sampai karena pilkades ada permusuhan,”pungkasnya.

Related posts

Ketua KPU Bondowoso Lantik 115 PPK untuk Pilkada 2024

Ketua DPC PKB Bondowoso Mengaku Belum Kantongi ” Ijin Tertulis ” Bacabup Pilkada 2024

“Semalam di Desa Kretek” Cara Pemkab Bondowoso Dekatkan Layanan bagi Masyarakat