OTT Anggota DPR RI, KPK Amankan Uang Ratusan Juta Rupiah

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan uang ratusan juta rupiah dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan di wilayah Jakarta. Dalam operasi senyap kali ini, lembaga antirasuah menangkap total 9 orang.

“Kami juga amankan sejumlah uang ada ratusan juta dari lokasi, jadi diduga transaksi itu memang terjadi, tadi kita cek dari informasi yang kita dapatkan dari masyarakat,” kata Febri di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (5/5/2018) dini hari.

“Uang yg kita amankan ratusan juta rupiah, dalam pecahan rupiah,” lanjut Febri.

Febri menjelaskan, kesembilan yang diamankan oleh kegiatan tim KPK di lapangan dari berbagai unsur, seperti pihak swasta, PNS hingga anggota DPR RI.

“Tadi saya cek infonya memang ada kegiatan tim penindakan di lapangan. Ada berbagai unsur, dari pihak swasta ada, ada driver, ada PNS juga dan anggota DPR RI yang kita amankan malam ini,” terang Febri.
 (Baca Juga : KPK: OTT Anggota DPR RI Terkait Pengurusan Anggaran  

Meski begitu, Febri enggan merinci lebih jauh mengenai anggota DPR yang diamankan tersebut.  “Nanti tunggu konpers saja ya,” jawabnya.

(Baca juga: OTT Anggota DPR RI, KPK Amankan 9 Orang  )

Febri menambahkan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan intensif terhadap 9 orang tersebut dan akan mengumumkan hasilnya ke publik setelah 24 jam.

“Kami melakukan oemeriksaan secara intensif, baru nanti setelah 24 jam kami akan sampaikan pada publik,” ujarnya.
(qlh)

Related posts

Ketua KPU Bondowoso Lantik 115 PPK untuk Pilkada 2024

Ketua DPC PKB Bondowoso Mengaku Belum Kantongi ” Ijin Tertulis ” Bacabup Pilkada 2024

“Semalam di Desa Kretek” Cara Pemkab Bondowoso Dekatkan Layanan bagi Masyarakat