Kota Santri Antusias Sambut Kedatangan Kirap Obor Asian Games XVIII

SITUBONDO – Untuk menyemarakkan penyambutan kedatangan kirap obor Asian Games XVIII yang akan digelar pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 difokuskan di dua kota besar yakni Jakarta dan Palembang tersebut, Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto dan Wakil Bupati Situbondo serta pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), menggelar senam dan jalan santai bersama.
Kegiatan ini digelar sebagai acara penyambutan kirab obor Asian Games yang melintasi Kabupaten Situbondo dalam bentuk pawai kota dengan rute Monumen 1.000 KM Anyer-Panarukan menuju ke Kantor Pendopo Kabupaten Situbondo.
Direktur SDM PT KAI, Ruli, dalam sambutan singkatnya mengatakan masyarakat seluruh Indonesia termasuk masyarakat Kabupaten Situbondo harus bangga dengan ditempatinya Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018.
Sebab, untuk menjadi tuan rumah Asian Games tidak mudah, namun butuh kepercayaan negara-negara Asia.
“Senam, jalan santai, lomba mewarnai dan pameran produk UMK ini adalah semarak menyambut api obor Asian Games yang masuk di Kabupaten Situbondo nanti sekitar pukul 14.00 WIB,” jelas Ruli.
Sementara itu, Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto, dalam sambutannya mengatakan pihaknya merasa bersyukur karena bisa memberikan sumbangsih untuk ikut menyukseskan pelaksanaan Asian Games dan menyambut api obor Asian Games di titik nol Panarukan-Anyer Kabupaten Situbondo.
“Mudah-mudahan pelaksanaan ini sebagai pemanasan dan nanti siang sekitar pukul 14.00 WIB, kita akan menyambut Api Obor Asian Games di titik nol Panarukan-Anyer,” katanya.
Setelah itu, rombongan kirap obor Asian Games dibawa keliling kota Situbondo dan akan melajutkan ke wilayah Kabupaten Bondowoso..
“Dukung segenap komponen bangsa Indonesia, termasuk dukungan dari Masyarakat Kabupaten Situbondo untuk menyukseskan Asian Games 2018,” pungkasnya.
 

Related posts

Letkol Inf Moch Sroedji Diusulkan Gelar Pahlawan

Musda  MD KAHMI IV Bondowoso Tetapkan 5 Kader Terbaik Jadi Presidium

Prioritas Komisioner Baru KPU Bondowoso Sinergitas Antar Divisi