KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy Pimpin Sholawat Penutupan PMP di Lapas Klas II B Bondowoso

BONDOWOSO –  Lapas kelas II B Bondowoso mengelar acara sholawat , sebagai penutupan aktifitas Praktek Magang Profesi (PMP) Fakultas Dakwah Universitas Ibrahimy Sukorejo Situbondo. Grup sholawat Benning, asuhan pengasuh pondok pesantren salafiyah safi’iyah Sukorejo Situbondo KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy mengisi acara tersebut,Rabu (27/02/2019)

Kalapas Bondowoso Mali Jumali menyampaikan bahwa mahasiswa dari Sukorejo melakukan aktifitas magang di Lapas Klas ll 2B sekira sebulan. Dewasa itu, mereka memberikan pembinaan kepada narapidana perempuan, terutama dalam pelaksanaan ibadah.

“Selama disini mereka bisa berintegrasi dengan Narapidana. Untuk tahun ini yang magang masih wanita saja, mungkin tahun depan bisa laki -laki,”jelasnya.

Banyak aktifitas yang dilakukan oleh para mahasiswa magang selama di Lapas Klas ll B. Selain wawancara, juga melakukan praktek. Mereka, berpusat di Blok C tempat narapidana perempuan yang berpenghuni sekira 9 orang.

“Untuk kegiatan mahasiswa ini yang pertama kali. Tapi, yang rutinitas dari pondok pesantren Al – Maliki ada, ” imbuhnya.

Pembacaan sholawat pada acara penutupan itu dibimbing langsung oleh KHR. Azaim sebagai pengasuh. Dia, didampingi oleh Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin yang merupakan alumni pondok pesantren Salafiyah Safi’iyah Sukorejo.

Related posts

Jaga Stabilitas Produksi Pangan,PJ Bupati Bondowoso Naik Red R4 Coba Olah Lahan Ketela Pohon

PJ Sekda Tegaskan ,Jika Anggaran Sesuai Regulasi Pasti Dieksekusi

PJ Bupati Bondowoso Sampaikan Nota Penjelasan Pertangungjawaban Pelaksanaan APBD 2023