DPRD Kabupaten Bondowoso Masih Dipegang Pimpinan Sementara, Ini Tugas Pentingnya

 
Bondkwoso – Perwakilan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan PDI Perjuangan ditunjuk sebagai pimpinan sementara DPRD Kabupaten Bondowoso. Keberadaan pimpinan sementara ini cukup vital, bertugas di antaranya mengantar dilantiknya pimpinan definitif.
Dua orang pimpinan sementara itu adalah H. Ahmad Dhadfir dari PKB dan ,Muhammad Irsan Marwanda Bachtiar mewakili PDI Perjuangan. Untuk beberapa waktu ke depan, ketua dan wakil ketua sementara ini, mencoba mengkalibrasi tugas dan kewenangan yang diembannya.
Dhafir menyebutkan ada beberapa tugas yang harus ia kerjakan sebagai pemimpin sementara. Di antaranya memimpin jalannya persidangan ,memfasilitasi terbentuknya fraksi, memfasilitasi rancangan peraturan DPRD tentang tata tertib, hingga pimpinan DPRD Kabupaten Bondowoso  secara definitif dilantik.
“Yang keempat, memfasilitasi terbentuknya pimpinan DPRD definitif, tutur Dhafir ,Jum’at 23/08/2019.
Pria yang akrab disapa Pak Ketua itu mengungkapkan, sebelum kembali duduki jabatan sebagai ketua dewan definitif, serangkaian proses harus dilaluinya. Termasuk menunggu pelantikan 45 anggota legislatif terpilih.
Sekadar diketahui, 45 dewan terpilih telah resmi dilantik pagi tadi di Gedung DPRD Kabupaten Bondowoso.
Nah, proses selanjutnya setelah pelantikan seluruh anggota dewan, pimpinan sementara yang bakal mengambil alih.
Di luar itu, ia akan tingkatkan komunikasi politik lintas partai, terutama terkait pembentukan fraksi-fraksi partai.
Berkenaan dengan keperluan pembentukan pimpinan definitif, Dhafir sebagai pengendali sementara menargetkan dapat membentuknya selama kurang dari 2 pekan. “Lebih cepat, lebih baik,” tandasnya.
Dari catatan, empat partai politik bakal mendapat jatah masuk dalam komposisi pimpinan DPRD. Empat partai itu masing-masing PKB (Ketua); PDI Perjuangan (Wakil Ketua)PPP (Wakil Ketua); dan Golkar (Wakil Ketua).
 

Related posts

Ketua KPU Bondowoso Lantik 115 PPK untuk Pilkada 2024

Ketua DPC PKB Bondowoso Mengaku Belum Kantongi ” Ijin Tertulis ” Bacabup Pilkada 2024

“Semalam di Desa Kretek” Cara Pemkab Bondowoso Dekatkan Layanan bagi Masyarakat