Didampingi KH Salwa Arifin,Bupati Sampaikan Bondowoso Perlu Ada Musium

BONDOWOSO –  Kabupaten Bondowoso perlu memiliki musium. Sebagai pengembangan wisata religi tentang sejarah terjadinya Kabupaten Bondowoso. Penilaian itu disampaikan Bupati Bondowoso Amin Said Husni, pada saat melakukan ziarah ke makam Ki Ronggo,Senin 9/7/2018.
Kegiatan ziarah kemakan Ki Ronggo, merupakan tradisi tahunan yang dilakukan oleh Bupati bersama sejumlah pejabat Kabupaten Bondowoso. Proses ziarah itu, bagian dari perayaan memperingati Harjabo
“Cita – cita untuk mewujudkan musium di Kabupaten Bondowoso ini jika dapat diwujudkan oleh pemimipin berikutnya, ini akan melengkapi khazanah wisata yang di Kabupaten Bondowoso ini,” katanya.
Tempat untuk musium bisa di didirikan dimana saja. Amin menyampaikan bahwa Musium tersebut tidak harus dimakam Ki ronggo. Jika musium itu dapat berdiri, secara otomatis akan mengundang wisatawan datang ke Kabupaten Bondowoso.
“Kepemimpinan saya sudah tidak nutut lagi untuk membangun musim. Saya serahkan kepada pemimpin berikutnya. Jika musim itu berdiri, maka wisatawan dapat mempelajari sejarah terjadinya Kabupaten Bondowoso.” urainya.
Amin menyampaikan pada proses ziarah yang didampingi oleh Wakil Bupati KH. Salwa Arifin, yang merupakan calon terpilih untuk melanjutkan kepemimpinan berikutnya. Selain itu, sejumlah Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) turut serta mendampingi..(tim)

Related posts

Ketua KPU Bondowoso Lantik 115 PPK untuk Pilkada 2024

Ketua DPC PKB Bondowoso Mengaku Belum Kantongi ” Ijin Tertulis ” Bacabup Pilkada 2024

“Semalam di Desa Kretek” Cara Pemkab Bondowoso Dekatkan Layanan bagi Masyarakat