Desa Klarak Kecamatan Leces Siap Jadi Desa Tangguh

Probolinggo – Desa Klarak, Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur adalah merupakan salah satu Desa yang akan dipersiapkan menjadi salah satu Desa Tangguh dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang mewabah di negeri kita ini.
Diharapkan dengan dibentuknya Desa Tangguh maka perlawanan terhadap Virus Corona lebih efektif dan berdaya guna karena melibatkan seluruh lapisan masyarakat hingga tingkat yang paling bawah.
Minggu, (31-5-20).
Tak mengenal hari libur Babinsa Clarak, Sersan Dua Hero M dan perangkat Desa Clarak melakukan rapat koordinasi dalam mempercepat pembentukan Desa Tangguh untuk menghadapi Virus Corona yang tingkat penularannya di Kabupaten Probolinggo terus meningkat.
Bagai menghadapi sebuah pertempuran, taktik dan manuver terus dicoba dan dipraktekkan untuk memenangkan sebuah pertempuran.
Dari penyiapan Posko Pangan, Penyiapan Perlengkapan dan Pembentukan Organisasi Tugas serta Kekuatan Personil dibahas dalam rapat koordinasi yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Clarak Imam Hidayat.
Saat awak media berkesempatan berbincang dengan Babinsa Clarak, tentang keberadaan dan peran serta nya dalam kegiatan rapat koordinasi tersebut Sersan Dua Hero M mengatakan, keberadaan Babinsa sebagai salah satu pemberi solusi di Desa Binaannya dan sesuai perintah dari pimpinan maka Babinsa harus bisa menjadi penggerak kegiatan yang positif di tengah masyarakat Desa binaannya, ini merupakan upaya kita untuk menghadapi pandemi Covid-19.
Untuk ke depannya, kehidupan kita harus normal seperti sebelumnya, karena untuk menghilangkan pandemi ini merupakan tanggung jawab dan kewajiban kita bersama, kita harus saling peduli antara sesama di semua lini dengan harapan pandemi ini bisa kita hadapi dan cepat berakhir,” ujarnya, Minggu, (30/05/2030).
Ungkapnya juga senada dengan penyampaian Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo. (Ridwan/ans)

Related posts

Ketua KPU Bondowoso Lantik 115 PPK untuk Pilkada 2024

Ketua DPC PKB Bondowoso Mengaku Belum Kantongi ” Ijin Tertulis ” Bacabup Pilkada 2024

“Semalam di Desa Kretek” Cara Pemkab Bondowoso Dekatkan Layanan bagi Masyarakat