DANDIM 0822 PIMPIN RAKOR REBOISASI LAHAN KRITIS IJEN

 
Bondowoso,Ijen Bondowoso, Pada hari Senin 24 Februari 2020 pukul 10.05 WIB bertempat di kantor Pendopo Kec. Ijen Kab. Bondowoso telah dilaksanakan Kegiatan Rapat Koordinasi Rencana Aksi Penghijauan di lahan kritis wilayah Kec. Ijen Kab. Bondowoso, yang rencana akan digelar hari Minggu tanggal 1 Maret 2020.
Kegiatan dihadiri oleh :
Dandim 0822 Bondowoso Letkol Inf Jadi S.Ip
Pasi Intel Kodim 0822 Bondowoso Kapten Inf Moeljanto
Daramil Klabang Kapten Inf Saiful Bahri
Camat Kec. Ijen Bpk Ifan Ari Pandi STTD
Babinkamtibmas Kec. Ijen Bripda Alamsyah
Manager PTPN 12 Kalisat Bpk Heri dan Bpk Budi Jampit dan Belawan
Mantri Perhutani Bpk Horsis
Asisten Perhutani Bpk Eko Sumarno
Pengurus Pralayang Bondowoso Bpk Eko Wahyudi
Jajaran LMDH Kec. Ijen Kab. Bondowoso
Jajaran Kades se-Kec Ijen beserta perangkat desa dengan junlah – /+ 50 orang.
Rapat koordinasi tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0822.
Sambutan Dandim 0822 Bondowoso Letkol Inf Jadi S.I.P dalam Rakor tsb mengatakan :
Kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT bahwa kita masih di beri kesehatan sehingga kita dapat melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Rencana Aksi Penghijauan diwilayah Kec. Ijen Kab. Bondowoso
Saya datang di Kec. Ijen dengan maksud dan tujuan untuk bersilaturahmi dan berdiskusi terkait pengelolaan lahan kritis di Kec. Ijen.
Kita sama-sama untuk mencari solusi bagaimana penanganan dalam pengelolaan di wilayah perhutani Ijen, yang mana harus ditertibkan dalam kelestarian alamnya.
Didalam Internet kita bisa melihat di gunung suket kelihatan tanda- tanda pada gunung suket yang sudah kelihatan merah, untuk itu marilah kita sama-sama untuk menghijaukan alam yang ada sekarang ini.
Untuk kehidupan kita masih belum mengetahui akan berapa lama hidup kita, untuk itu kita hanya dapat mewariskan kepada anak cucu kita dengan keindahan alam.
Hari ini saya minta bantuan kepada LMDH, Kades dan perangkat dalam penanaman penghijauan reboisasi, untuk kepentingan kemanusiaan, saya tidak henti-hentinya berusaha mewujudkannya, untuk itu kita tanggal 1 Maret 2020 akan melaksanakan Penghijauan reboisasi.
Masyarakat yang menanam kentang, kubis boleh saja tapi harapan kami agar masyarakat jangan sampai merusak hutan dengan tanaman yang sudah kita tanam , harapan kami untuk LMDH bisa membantu kami dalam penanaman penghijauan reboisasi yang akan dilaksanakan.
Dandim 0822 Bondowoso juga menyampaikan
Untuk bibit akan saya kordinasikan dengan forkopimda Bondowoso.
Oleh karenanya LMDH agar turut membantu kemanusiaan, kita semua harus aktif agar dalam penanaman atau Penghijauan bisa berhasil sehingga bisa dinikmati oleh masyarakat Kec. Ijen.
Bahwa Untuk kegiatan tanggal 1 maret 2020, merupakan suatu momen, yang mana utk mengubah pola masyarakat agar jangan sampai merusak tanaman dan kita sama- sama menjaga tanaman yang telah kita tanam, kita sepakat untuk Ketua LMDH dan para Kades akan mengerahkan seluruh masyarakat dalam penanaman.
Kami dari Kodim 0822 Bondowoso, Yonif 514/Raider dan Polres Bondowoso akan mengerahkan personil dalam kegiatan reboisasi.
Kita akan membuat tempat tenda atau posko di tempat yang rencana akan kita laksanakan penanaman, akan tetapi kita tetap menjaga keamanan dalam kegiatan reboisasi pada tanggal 1 Maret 2020.
Kegiatan ini sebagai upaya untuk mencegah terjadinya tanah longsor dan banjir serta untuk menjaga kelestarian alam tutur Dandim.
Untuk LMDH, Kades dan seluruh perangkat mendukung kegiatan reboisasi yang dilaksanakan Kodim 0822 Bondowoso pada 1 Maret mendatang.

Related posts

Ketua DPC PKB Bondowoso Mengaku Belum Kantongi ” Ijin Tertulis ” Bacabup Pilkada 2024

“Semalam di Desa Kretek” Cara Pemkab Bondowoso Dekatkan Layanan bagi Masyarakat

A Beg Rembeg PJ Bupati Bukan Hanya Tampung Keluhan Warga Soal Pertanian