CEGAH NILAI UKP DI BAWAH STANDART, KODIM 0822/BONDOWOSO GELAR PEMBINAAN GARJAS

 
Bondowoso, Bertempat di kompleks alon-alon RBA Bondowoso puluhan anggota Kodim 0822/Bondowoso mengikuti pembinaan kesegaran jasmani (Garjas). Pembinaan Garjas dilaksanakan dalam Uji kenaikan pangkat periode 1-10-2020 yang pelaksanaannya dipimpin langsung oleh Serma Joni Anwar. Anggota Kodim 0822/Bondowoso yang melaksanakan tes kesegaran jasmani dipantau langsung oleh Pasipers Kodim 0822/Bondowoso Kapten Inf Mulyadi, S.H. sebagai koordinator, Kamis (23/01).
Sebelumnya anggota melaksanakan tes tensi darah oleh anggota klinik pratama Kesdim 0822 Serka Maryoto, kemudian diadakan pengecekan anggota oleh Baminpers Serma Hambali bagi anggota yang akan mengikuti Garjas.
Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Jadi, S.I.P., menyampaikan bahwa “Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) yang dilaksanakan mencakup 3 materi penilaian Garjas “A” yaitu lari 3.200 meter dan Garjas “B” yaitu Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run dengan waktu masing-masing 1 menit dan Renang Militer menggunakan gaya dada sepanjang 50 meter.
Tes kesegaran jasmani ini wajib dilaksanakan, dengan tujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran fisik prajurit sekaligus mengukur kemampuan kesemaptaan jasmani prajurit. Semua ini harus dipersiapkan dari awal, sehingga dalam melaksanakan tes Garjas nantinya anggota dapat lulus dengan baik,” tegasnya. (By Pendim 0822).

Related posts

Kirab Bedhol Pusaka Akan Awali Peringatan Bulan Bung Karno 

Tindaklanjuti Rekomendasi KASN  Pemkab Bondowoso Tata Ulang Ratusan ASN

Jaga Stabilitas Produksi Pangan,PJ Bupati Bondowoso Naik Red R4 Coba Olah Lahan Ketela Pohon