Buruh Migran Indonesia di Hongkong Upayakan Gajinya Disisihkan Beli Masker Buat Warga Situbondo

Situbondo – Sebagai wujud kepedulian terhadap penyebaran wabah Covid-19 yang saat ini sudah ada 6 orang warga di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur yang terinfeksi Covid-19, warga Situbondo yang menjadi Buruh Migran Indonesia (BMI) yang bekerja di Negara Hongkong mengirim masker untuk warga Situbondo, kemarin.
Pandemi Covid-19 yang semakin menyebar luas di Kabupaten Situbondo, tampaknya menjadi perhatian warga Situbondo yang bekerja di Hongkong menyisihkan gajinya untuk membeli masker yang akan di bagikan kepada masyarakat Kabupaten Situbondo.
MYT seorang Buruh Migran Indonesia (BMI) asal dari Desa Tokelan, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo yang bekerja di Hongkong mengatakan, dia rela menyisihkan gajinya untuk pembelian masker dan dibagikan secara gratis untuk masyarakat Situbondo.
“Kami di Hongkong pernah merasakan bagaimana susahnya mendapatkan masker, beruntung saat itu Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo mengirim masker ke warga Situbondo yang bekerja di Hongkong. Saat ini warga Situbondo sedang berjuang melawan penyebaran wabah Covid-19, sehingga sudah sewajarnyalah kami warga Situbondo di Hongkong, membantu masyarakat Situbondo untuk mendapatkan masker,” ujar MYT, via layanan WhatsApp.
Melalui perkumpulan jurnalis Kontri Pantura Pokja Situbondo, MYT mengirimkan masker yang dibeli dari menyisihkan sebagian gajinya. “Semoga penyebaran wabah virus Covid-19 di Kabupaten Situbondo segera berakhir. Dan apa yang kami lakukan semoga bermanfaat bagi masyarakat Situbondo,” pungkasnya.
Ketua Perkumpulan Kontri Pantura Situbondo Hery Sampurno, SH mengatakan, ada seorang BMI asal Situbondo yang bekerja di Hongkong mengirim 500 pics yang akan dibagikan dalam waktu dekat ini.
“Jagan dilihat banyak dan sedikitnya, kiriman masker dari BMI Situbondo yang bekerja di Hongkong, tapi kita lihat kepedulian dia terhadap masyarakat Kabupaten Situbondo yang sedang menghadapi ancaman penyebaran Covid-19. Pesan yang dia sampaikan ke kami, adalah mari kita saling menguatkan dalam menghadapi wabah Covid-19,” pungkas Hery Sampurno, SE. (ans)

Related posts

Ketua KPU Bondowoso Lantik 115 PPK untuk Pilkada 2024

Ketua DPC PKB Bondowoso Mengaku Belum Kantongi ” Ijin Tertulis ” Bacabup Pilkada 2024

“Semalam di Desa Kretek” Cara Pemkab Bondowoso Dekatkan Layanan bagi Masyarakat