BPBD Bondowoso Serahkan Bantuan Logistik Pada Korban Kebakaran di Desa Sumbermalang

 
Bondowoso – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bondowoso memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Sumbermalang Kecamatan Wringin yang terjadi beberapa waktu lalu.
Kepala BPBD diwakili Sujael saat menyerahkan bantuan Rabu (28/08/2019) mengatakan, dirinya mewakili Pemkab Bondowoso sengaja mendatangi rumah kepala desa Sumbermalang untuk memberikan bantuan kemanusiaan pada korban.
“Guna meringankan beban korban kebakaran. Untuk itu BPBD Bndowoso langsung terjun ke lapangan memberikan bantuan kepada korban yang rumahnya hangus dilalap jago merah beberapa waktu lalu,” kataya.
Diterangkan , api yang dengan cepat menjalar pada rumah milik korban , melalap hingga rata dengan tanah. Meskipun masyarakat sekitar dan petugas pemadam kebakaran sudah berusaha maksimal memadamkan api. Menurut keterangan yang terima kerugian yang dialami saat ini korban mengalami kehilangan harta dan benda.
“Karena itu bentuk keperdulian Pemkab Bondowoso melalui BPBD langsung memberikan bantuan berupa logistik,” pungkasnya.
Sementara itu Kepala Desa Sumbermalang Hollik menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kabupaten yang telah peduli terhadap bencana yang menimpa warganya.
“Terimakasih kepada pemerintah Kabupaten yang telah peduli atas musibah yang menimpa warga saya,” ungkapnya.
Ia juga menjelaskan bahwa pihaknya selalu mengingatkan pada warganya tentang bahaya yang belakangan sering terjadi saat musim kemarau.
“Sering memberi himbauan agar bila menyalahkan api jangan lupa memadamkan, mengingat musim kemarau, angin kencang, warga diharapkan waspada terhadap hal-hal yang tidak diinginkan,’ pungkasnya.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Related posts

Ketua KPU Bondowoso Lantik 115 PPK untuk Pilkada 2024

Ketua DPC PKB Bondowoso Mengaku Belum Kantongi ” Ijin Tertulis ” Bacabup Pilkada 2024

“Semalam di Desa Kretek” Cara Pemkab Bondowoso Dekatkan Layanan bagi Masyarakat