BPBD Bondowoso Kirimkan Bantuan APG Gunung Semeru

BONDOWOSO – Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Bondowoso, Dadan Kurniawan mengatakan, bahwa pihaknya mengirimkan bantuan logistik dan dua orang agen bencana untuk membantu bencana alam Awan Panas Guguran (APG) Gunung Semeru Kabupaten Lumajang.

Logistik yang dikirimkan diantaranya yakni sembako, terpal, selimut, bantal, susu dan air bersih 10.000 liter.

Menurut Dadan bantuan diberikan tak lain untuk bisa meringankan kebutuhan dasar warga yang jadi korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang.

“Logistiknya dikirim langsung ke posko utama bantuan, di Pendapa Kabupaten Lumajang, dan berkoordinasi dengan BPBD Lumajang,” jelasnya.

Untuk memastikan lokasi penyerahan bantuan tepat, Dadan menyebut bahwa pihaknya terus berkoordinasi di grup BPBD se-Jawa Timur.

“Nanti diarahkan poskonya di mana. Langsung ke pendopo Lumajang. Pemerintah Lumajang yang menyalurkan,” tegasnya.

Menurutnya bahwa pihaknya tidak mengirimkan banyak personel untuk membantu di sana. Personel dipersiapkan bersiaga di Bondowoso karena beberapa hari terakhir juga terjadi bencana.

“Yang kita perbantukan itu agen bencana sebanyak dua orang. Apabila cuaca di Bondowoso diperkirakan aman, kami akan kirimkan lagi personel untuk membantu penanggulangan bencana akibat erupsi Gunung Semeru di Lumajang,” tukasnya.

Related posts

Tindaklanjuti Rekomendasi KASN  Pemkab Bondowoso Tata Ulang Ratusan ASN

Jaga Stabilitas Produksi Pangan,PJ Bupati Bondowoso Naik Red R4 Coba Olah Lahan Ketela Pohon

PJ Sekda Tegaskan ,Jika Anggaran Sesuai Regulasi Pasti Dieksekusi