Bomdowoso Akan Jadi Salah Satu Tempat Pekan Olahraga Provinsi

BONDOWOSO – Bondowoso akan menjadi salah satu tuan rumah perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim tahun 2021, untuk itu Sekretaris Daerah (Sekda) Bondowoso,H. Syaifullah meminta Komite Olahraga Nasional Indoneisa (KONI) wilayah setempat untuk segera menyerahkan proposal kebutuhan persiapan dan perbaikan sejumlah fasilitas olahraga .

Menurutnya memang sejumlah fasilitas olahraga di Bondowoso masih belum memadai. Sedangkan, ada sekitar tujuh cabang olahraga yang akan digelar di Bondowoso.

Hal tersebut disampaikan Syaifullah dalam Rapat Anggota KONI Bondowoso, di Aula Disparpora, Sabtu (15/2/2020).

“Saya sudah sampaikan pertama kan ada kaitannya dengan dana. Kalau berkaitan dengan dana ada tiga persoalan. Pertama proposal harus segera masuk. Kedua, superprioritasnya dulu, karena kalau langsung digenjot biaya 10 Milliar mungkin tidak bisa. Karena keterbatasan APBD,” jelasnya.

Pihaknya mengakui bahwa belum mengetahui berapa anggaran yang diperlukan untuk menjadi tuan rumah. Karena itulah, pihaknya mendorong KONI secepatnya untuk menyerahkan proposal , agar setidaknya kebutuha tersebut bisa terjawab di PAK 2020 ini.

“KONI saya minta satu minggu proposal harus sudah masuk. Kan paling tidak di PAK nanti harus terjawab semua itu. Yang kita khawatirkan men-design dana ini, seperti persiapan stadion untuk cabor panah,” tegasnya.

Dijelaskan bahwa Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2021 akan diselenggarakan di empat kabupaten. Salah satunya yang akan menjadi tuan rumah adalah Kabupaten Bondowoso. Kemudian ada juga, kabupaten Jember, Lumajang, dan Situbondo.

Giat tersebut diperkirakan ada 45 cabang olahraga yang akan dilaksanakan di empat kabupaten itu selama pelaksanaan Porprov.

Sementara di Bondowoso, direncanakan akan ada sekitar tujuh cabang olahraga. Meliputi, paralayang, karate, taekwondo, tenis meja, catur, panahan, dan tinju.

“Untuk itu perlu persiapan matang,”pungkasnya.

Related posts

Ketua KPU Bondowoso Lantik 115 PPK untuk Pilkada 2024

Ketua DPC PKB Bondowoso Mengaku Belum Kantongi ” Ijin Tertulis ” Bacabup Pilkada 2024

“Semalam di Desa Kretek” Cara Pemkab Bondowoso Dekatkan Layanan bagi Masyarakat