BABINSA KORAMIL 0822/10 WINOSARI DUKUNG GIAT PUSKESMAS WONOSARI DALAM PROGRAM PERENCANAAN PERSALINAN DAN PENCEGAHAN KOMPLIKASI P4K

 
Bondowoso,Dinas Kesehatan dalam hal ini Puskesmas Wonosari melaksanakan program P4K (Program Perencanaan Persalinan dan Pencegahan Komplikasi) dg tujuan memicu peningkatan dan kesadaran serta Kepedulian keluarga dan masyarakat terhadap Kesehatan Ibu Hamil.
Dalam kegiatan tersebut dibentuk kelompok kerja (Pokja) yang terdiri dari semua elemen masyarakat yang dibekali dg prosedut tugas pendataan, sosialisasi dan lain lain utk dilaksanakan dilapangan dalam bimbingan Bidan diwilayah..
Sebagai Babinsa yang ada diwilayah tidak luput pula utk ikut bersama sama sebagai Pokja utk mensukseskan Program Kesehatan tersebut dengan ditandai penandatanganan Nota Kesepakatan bersama tiga pilar Desa serta elemen masyarakat yang lain.
Inti dari program ini semua komponen masyarakat baik pemerintah lembaga Formal dan non Formal, tokoh masyarakat serta semua lintas Sektoral diharapkan utk turut serta dan peduli utk meminimalisir angka kematian karena persalinan.

Related posts

Ketua DPC PKB Bondowoso Mengaku Belum Kantongi ” Ijin Tertulis ” Bacabup Pilkada 2024

“Semalam di Desa Kretek” Cara Pemkab Bondowoso Dekatkan Layanan bagi Masyarakat

A Beg Rembeg PJ Bupati Bukan Hanya Tampung Keluhan Warga Soal Pertanian