Adventure Tour Trail di Lereng Gunung Rengganis

Situbondo – tapalkudamedia.com
Sumbermalang, Situbondo; Semarak Geliat peserta Adventure Tour Trail Sumbermalang (1/4/2018) sangat meriah.

Acara inidalam rangka menyambut hari ulang tahun Kecamatan Sumbermalang yang ke35, sekaligus untuk mempromosikat tempat Wisata Gunung Rengganis. Dengan jumlah peserta kurang lebih 800 sampai dengan 900 peserta dari berbagai daerah di Nusantara, tutur Pras sebagai panitia acara ini.

Acara ini didukung oleh pemerintah daerah dan instansi terkait, dan para sponsor, antara lain; Organisasi Trail Besuki, Argopuro Trail Adventure, STAT, Pasopati MX, Celeng Alas, Kontras, Banteng Gajah, dan Rumah Makan Bebek Bang Alex.

Pelepasan Start Acara ini dilakukan oleh Wabup Yoyok Mulyadi, dan Kapolres Situbondo AKBP. Sigit Dany Setiyono, dengan didampingi Camat Sumber Malang Sopan Efendi, Dandim 0823 Letkol. Inf. Ashari, SPd, Kepala Dinas Pariwisata Drs. Sofwan Hadi, Ketua KONI Reno Widigyo, SH, serta Muspika Sumber Malang.

Dari setiap peserta tersebut mendapatkan id card nomer undian, yang kemudian dinudi untuk mendapatkan hadiah dorpres. Hadiah yang didapat peserta bermacam macam. Ada yang mendapatkan hadiah kompor gas, kulkas, mesin cuci, dan sepeda motor. Serta hadiah hiburan yang lainnya.

Pelaksanaan pengundian ini dilakukan panitia diatas panggung musik di alun alun depan Kantor Kecamatan Sumbermalang.

Sedangkan rute yang dilalui ada dua macam rute. Ada rute khusus, dan ada juga rute untuk umun. Wabup dan jajarannya melalui rute khusus dengan didampingi Camat, dan jajarannya. Dari rute yang dilewati tersebut, memberikan bantuan beras, mie, dan lain lain kepada masyarakat miskin di empat titik, ujar Sopan Efendi. Setelah Wabup dan jajarannya, Camat, dan sebagian dari peserta sudah masuk finis, kemudian kami melakukan pemotretan. Di sela sela setelah pemotretan, kami konfermasi Wabup tentang terselenggaranya acara ini, beliau mengimbau acara seperti ini untuk terus dilakukan secara reguler dan berkesinambungan, himbauan Wabup Yoyok Mulyadi.

Dengan terselenggarnya dan suksesnya acara ini, Sopan Efendi Camat Sumbermalang mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak, baik kepada pemerintah dan instansi terkait, Koramil, Kepolisian, serta semua lapisan masyarakat Sumbermalang. (Rif-redrabi)

Related posts

Wujudkan Semangat Kurikulum Merdeka Dinas Pendidikan Bondowoso Gelar Festival Seni

110 Karisma Event Nusantara Salah Satunya Gandrung Sewu

Eksotis Pantai Teluk Asmara, Spot Camping yang Asyik