page contents
5 Juli 2020
tapalkudapost.com
Featured Kesehatan Politik & Pemerintahan

Ada Pasien Mati Terjangkiti Virus Corona, Dibantah Tegas Kadinkes

 

BONDOWOSO – Viralnya Pasien mati karena terjangkit Virus Corona dibantah dengan tegas oleh Kepala Dinas Kesehatan Bondowoso M. Imron

Kabar adanya kematian pasien terjangkiti corona virus desiase (Covid – 19) di Rumah Sakit Umum menurutnya, pasien yang meninggal dunia adalah pasien sakit diabetes dan TBC.

“Itu warga Bondowoso, berkeluarga ke Kabupaten Situbondo. Pekerjaannya sebagai driver antar kota. Dia sudah memiliki penyakit , seperti diabetes, hipertensi dan TBC,” jelasnya di Kantor Pemerintahan Kabupaten Bondowoso, Rabu (25/3/2020).

Dikatakan pasien sempat dirawat di rumah sakit Situbondo sekira 3 hari. Kemudian, dirujuk kerumah sakit Jember semalam. Namun, pasien meninggal dunia sebelum operasi dilakukan.

“Saat di Jember, pasien diperiksa, diambil darahnya untuk di lab. Sebelum dilakukan operasi pada tenggorokan. Namun, sebelum hari ditentukannya operasi, pasien sudah meninggal dunia,” ungkapnya.

Ikalan Didalam

Dikatakan ketika dirawat dirumah sakit Situbondo pasien ditetapkan sebagai Orang Dalam Pantauan (ODP)  karena memilik batuk pilek. Kemudian, rumah sakit Situbondo merujuk pasien ke Jember dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Karena meninggal, pasien di kirim ke RSU Soebandi. Sesuai protap, dikafani dan dibungkus plastik. Kemudian dimasukkan dalam peti,” imbuhnya.

Dijelaskan bahwa rekaman dari salah satu perawat, membalas percakapan rekan kerjanya. Balasan percakapan itu dibuat voice note. Rekaman itu dikirim ke dua orang rekan kerja. Dalam akhir voice note itu menimbulkan keresahan. Seoalah – olah pasien meninggal karena positifCorona orona.

“Rekaman itu dibuat oleh salah satu perawat. Sepertinya, perawat itu tidak sempat megetik, sehingga dibuat voice note. Perawat itu sudah wanti – wanti kepada rekan kerjanya untuk tidak menyebar rekaman itu. Ternyata ada yang menyebarkan. Bagian kaliamat akhir menimbulkan keresahan,” katanya.

Ia memastikan, pasien yang dipulangkan dengan mobil ambulan negatif virus corona. Bahkan, Dinas Kesehatan Propinsi sudah mengecek maya

IklanPost

Related posts

Patola dan Apem Kuah Jadi Primadona Kudapan Khas Buka Puasa di Wilayah Tapal Kuda

Tapalkudapost

MEDAN TERJAL TMMD 106 KODIM 0818 MENJADI KENANGAN

Tapalkudapost

Pemkab Bondowoso Tepati Janji Terkait Insentif Guru Ngaji

Tapalkudapost