FeaturedLensa Nusantara

Seminar Kebangsaan di DPRD Situbondo, Memperkokoh Asas Pancasila

Screenshot_2024-06-16-16-20-23-29_c37d74246d9c81aa0bb824b57eaf7062

Situbondo -Seminar kebangsaan yang diselenggarakan oleh Himpunan Aktivis Milenial Indonesia telah berlangsung di aula DPRD Situbondo, Minggu, (13/10) .
Seminar tersebut diadakan untuk menanamkan kembali nilai-nilai Pancasila sebagai marwah dasar dan tonggak negara NKRI serta dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.
Kegiatan yang dilaksanakan di gedung DPRD Kabupaten Situbondo, itu bertema” Merawat Pancasila, menjaga marwah negara” yang bertujuan untuk mengenalkan lebih dalam kepada generasi milenial.
Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono SH.S.I.K.MH, menginginkan agar generasi penerus bangsa itu tidak terpapar ideologi yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila sebagai marwah negara.
“Kondisi saat ini ada pihak tertentu yang berusaha mengurangi nilai pancasila, bahkan secara agresif menyalahkan pancasila itu sendiri. Kita bersama-sama ingin memberikan edukasi kepada masyarakat,” ujar Awan, Minggu 13/10/19.
Awan menambahkan,seminar kebangsaan ini diharapkan untuk kaum milenial tentang paham pancasila sebagai haluan negara dan tonggak negara serta tentang nilai-nilai Pancasila.
Adapun para Nara sumber dalam acara tersebut adalah Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono SH,S.I.K.,SH.Dandim 0823 Letkol Inf Akhmad Juni Toa SE,MI, serta dari kalangan advokat muda, Hendriansyah SH.
“Kami sebagai warga Situbondo ingin pancasila kembali ke marwahnya sebagai asas tunggal tonggak dasar negara,untuk saat ini di situbondo terkait paham radikal belum terindikasi, ” Kata Awan dihadapan para awak media. (ans)

IMG-20240429-WA0000

Related posts

Pasukan Kodim 0824 Jember Bantu Pengecoran Masjid Nurul Falah

Pengendara Motor Tewas Ditabrak KA,Di Perlintasan Tanpa Palang Pintu

Hari Lingkungan Bupati Lumajang Himbau 'Kendalikan Sampah Plastik'. 

error: Content is protected !! silahkan di menghubungi admin jika ingin copy conten ini ... terima kasih