page contents
2 April 2020
tapalkudapost.com
Featured Pendidikan Politik & Pemerintahan

Sekda Bondowoso Pastikan Tes CPNS Transparan

 

Bondowoso, Sekretaris Daerah Bondowoso ,Jawa Timur H.Syaifullah memastikan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) transparan .

Pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bondowoso tahun 2020 digelar di gedung Balai Latihan Kerja (BLK), Tenggarang sejak 10 hingga 19 Februari 2020. Tes diikuti oleh 5800 lebih peserta dari 10 Kabupaten/Kota dan akan memperebutkan 289 formasi

Menurutnya bisa dipastikan bebas KKN. pasalnya, SKD CPNS menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang tidak bisa diintervensi pihak manapun untuk meloloskan peserta tes tersebut

Dijelaskan bahwa peserta maupun keluarga yang mengantar bisa mengetahui langsung nilai setiap peserta dilayar monitor yang telah disediakan.

“Dengan sistem ini dipastikan tidak ada celah bagi pihak manapun untuk melakukan kecurangan,”tegasnya usai menandatangani MoU terkait SKD CPNS dengan BKN Wilayah II di Kantor Pemda, Selasa (11/2/2020).

“Dengan Sistem ini semua bisa melihat langsung hasil test. Kita kawal jangan sampai ada permainan entah itu waktu mengisinya atau apapun,” jelasnya.

Dikatakan bahwa pelaksanaan test SKD CPNS yang bersih tanpa permainan akan menghasilkan sumber daya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang profesional.

” Karena yang berhasil lulus merupakan peserta yang benar-benar mempunyai kompetensi dan mempunyai idealisme,” imbuhnya.

Diterangkan bahwa dengan sistem yang benar maka akam melahirkan pegawai-pegawai yang benar. Mereka yang mempunyai idealisme adalah lulusan terbaik nantinya.

Ia berharap peserta yang merupakan putra daerah banyak yang lolos. Sehingga ke depan bisa tenang dalam menjalankan tugas karena tidak harus berusaha pindah.

“Mudah-mudahan yang lulus banyak putra daerah lah. Sehingga kedepannya tidak terlau ribet dengan urusan pindah. Untuk jumlah peserta asli ,”harapnya.

IklanPost

Related posts

Babinsa Koramil 06/Sukosari Berikan Materi Wasbang Kepada Siswa SD

Tapalkudapost

Rapat Koordinasi Pilkades Serentak 2019 di Kecamatan Prajekan

Tapalkudapost

Dandim 0824 Jember : Bangunan Pasar Yang Representatif Akan Meningkatkan Perekonomian

Tapalkudapost