Beranda Lensa Nusantara Sambut Harganas 2019,Wabup tekankan Keharmonisan Keluarga

Sambut Harganas 2019,Wabup tekankan Keharmonisan Keluarga

Bondowoso – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Anak, dan Keluarga Berencana Bondowoso  (DPPKB) menggelar Senam bersama dan Jalan-jalan Sehat (JJS) dalam momentum Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2019.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Bondowoso H.Irwan Bachtiar Rahmat dan dandim 0822 Bondowoso Letkol Infantri Tarmuji.

Loading...

Wabup menyampaikan bahwa Tema Harganas kali ini adalah cinta keluarga dimana perempuan diharapkan tidak selalu tergantung pada lelaki (suami – red).Penekannanya pada Keharmonisan Keluarga.

“Merealisasikan hal tersebut tentunya kita ciptakan keharmonisan saling percaya saling mengasihi ,  saling berkomunikasi itu harus dibangun dalam keluarga,” jelasnya,Jumat 12/07/2019 di DPPKB .

Menurut Wabup yang terpenting saling mempercayai . Keharmonisan rumah tangga itu salah satu faktor sejahtera, sehingga bagaimana program pemerintah daerah untuk memberikan kesejahteraan.

“Kalau keluarga sudah sejahtera insyaallah mereka akan harmonis akan bahagia, kalau enggak sejahtera urusan perut masalahnya,” Ungkap wabup.

loading...

 Yang harus dikedepankan kata Wabup, keluarga ini bagaimanapun berperan ya berperan bagaimana supaya karakter anak itu dididik dari keluarga .Harapan kami dengan keluarga yang bahagia acara ini bisa memberikan contoh atau teladan kepada anak anak yatim sedikit terkait pembentukan lembaga keuangan OJK.

“ OJK itu nantinya sebagai lembaga- lembaga mikro yang sifatnya berafiliasi dengan beberapa perbankan yang akan langsung menyentuh kepada masyarakat bawah karena banyak masyarakat bawah yang belum memahami bagaimana mensejahterakan keluarga.Contoh di pasar itu kadang malu mau ke bank untuk menyimpan uangnya lah ini nanti akan kita kedepankan,” TEGASNYA.

Nantinya kata Wabup OJK akan bekerja sama dan ditetapkan sebagai agen keuangan untuk kelurahan-kelurahan.

“Lembaga kredit juga harus terdaftar di OJK  ,bagaimana kemudian peran pemerintah sendiri untuk OJK.Diharapkan  bisa memberikan pelayanan ,dan mereka hanya sebagai fasilitator, pelaksananya adalah perbankan,” imbuhnya.

Dijelaskan nantinya  pemerintah akan bekerja sama dengan syarat syarat khusus ,bagi yang sudah membentuk lembaga keuangan baik itu dalam skala mikro maupun sebagai agen progres persiapannya untuk pembentukan badan.

“Kemarin sudah melakukan beberapa kerjasama MoU dengan lembaga pemerintahan contoh dengan diskoperindag dan juga dengan bagian pemerintahan,” pungkasnya.