page contents
tapalkudapost.com
Featured Pendidikan

Ribuan Siswa SD Ikuti Kuis “Siap-siap Aku Bisa” Sebagai Wahana Kuatkan Karakter Peserta Didik

 

 

Bondowoso – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melaksanakan program Kuis Siswa Indonesia Cerdas Berkarakter. Kuis ini diselenggarakan bagi peserta didik sekolah dasar.Bambang Hadi Waluyo mewakil Mentri  Pendidikan  menyatakan acara kuis ini dapat menjadi wahana penguatan pendidikan karakter bagi peserta didik. Semangat, tangguh, cekatan, dan disiplin menjadi karakter utama yang dibangun melalui kuis ini, selain juga kemampuan akademik sebagai materi pokok pertanyaan-pertanyaan dalam kuis.

Hal tersebut dinyatakan Bambang saat membuka Kuis Siswa Indonesia Cerdas Berkarakter 2019, bertajuk “Kuis Siap-siap Aku Bisa” yang  diikuti ribuan siswa Sekolah Dasara ,berlangsung  di Education Development Center (EDC) Bondowoso, Jawa Timur,Sabtu (28/09/2019).

Bambang menyatakan Kuis Siap-siap Aku Bisa yang diikuti siswa sekolah dasar ini akan menjadi ajang kompetisi penuh keceriaan dan persahabatan, karena dilakukan dalam bingkai persaudaraan yang Bhinneka Tunggal Ika.

“Perjalanan dari Surabaya tadi malam selama 6 jam cukup membuat badan cukup leleah, namun melihat keceriaan dan semangat peserta kuis semangat saya tumbuh  kembali,terimakasih kepada dinas pendidikan Kabupaten Bondowoso yang telah memfasilitasi kegiatan ini,adik-adik peserta kuis ini 20 tahun yang akan datang akan menjadi pemimpin di negeri ini tetaplah bersemangat,” pungkasnya.

Sementara itu Harimas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  menyampaikan nahwa Kuis Siap-siap Aku Bisa adalah bagian dari sarana menanamkan karakter mulia kepada anak kita. Aspek religius, nasionalisme, mandiri, gotong royong, dan integritas bisa ditanamkan melalui kuis,” ujarnya.

Guru harus memberikan pembelajaran yang bermutu di kelas. Dengan demikian, kompetensi anak didik akan semakin baik dari waktu ke waktu. Dengan bekal kekuatan ilmu dan karakter hebat, anak-anak Indonesia akan mampu bersaing dengan bangsa lain.

“Kuis juga dijadikan sebagai ajang sosialisasi penguatan pendidikan karakter bagi siswa,” ujar tukasnya.

Pantauan tampak hadir staf khusus menteri pendidikan dan kebudayaan bidang kerjasama luar negeri dan komunikasi publik Sanas , kepala seksi peserta didik Dr. Sofyan Nurjannah serta ribuan siswa Sekolah dasar dan Pendidik.Kuis dipandu langsung oleh Sanas Haq.

IklanPost

Related posts

Raih Banyak Kemenangan di Pilkada, PDIP Yakin Antarkan Jokowi 2 Periode

Tapalkudapost

1.261 Kasus Perceraian di Pasuruan Tahun 2018

Tapalkudapost

Danposramil 0822/06 bersinergi mengamankan pengajian Syi’ah Jambesari

Tapalkudapost