Politik & Pemerintahan

Relawan Jokowi Bersama Ratusan Petani Deklarasi Kedaulatan Pangan Bondowoso

Screenshot_2024-06-16-16-20-23-29_c37d74246d9c81aa0bb824b57eaf7062

Bondowoso – Rembuk Tani untuk kedaulatan pangan di Kabupaten Bondowoso dimotori oleh Relawan Jokowi-Ma’ruf Amin berlangsung di desa Sulek Kecamatan Tlogosari,Bondowoso Jawa Timur, Selasa (29/01/2019)

Hadir ketua DPP Petani Muda MSP, Buruh Tani Perempuan,Rejo Semut Ireng,Taruna Merah Putih dan Bara Baja DPC Bondowoso bersatu ,mengajak petani untuk bisa menjadi petani mandiri.

IMG-20240425-WA0040

Ketua Pnitia Joni Adi Putra mengatakan DPP MSP sengaja hadir untuk bermusyawarah dan bertatap muka langsung dengan petani yang ada di Kecamatan Tlogosari ,”Kegiatan hari ini adalah kegiatan rembuk tani, petani dan buruh tani yang hadir silahkan menyampaikan masukan-masukan, buruh tani dan petani tidak dapat dipisahkan,” jelasnya.

Menurut Caleg PDIP No 4 DPRD Bondowoso ini jika petani sudah berdaya maka masyarakat akan sejahtera,hubungan yang sangat erat antara petani dan buruh tani kita jalin kembali untuk mewiujudkan kedaulatan pangan.

“Saya ini diberi bibit padi MSP secara gratis jadi akan saya bagikan nanti usai acara, dengan menanam padi MSP ini petani tidak perlu berkali-kali membeli bibit,” ungkapnya.

Lanjut Joni , Jika pihaknya mendapat bantuan bibit maka pihaknya akan memeberikan pada petani, keTika ini nanti ditanam oleh petani dan panen petani menyisihkan hasil panenya untuk bisa ditanam kembali , dan berbagi dengan petani sekitar,sehingga petani tidak perlu membeli kembali bibit lagi.

iklan dalam

“Bibit ini per kg harganya 25.000/kg ini satu kemasan isinya 2 kg, diberikan gratis ,saya berharap petani yang sudah mendapatkan bibit ini bisa menularkan atau berbagi dengan petani lainnya.Mari kita bersama bergotong royong sebagai budaya kita, kita bisa membentuk koprasi tani dan jika ada keluhan-keluhan teman-teman dari Unjed bisa membantu para petani, jika petani berdaya maka pertanian kita akan berdaulat,” tukasnya.

Ketua DPP MSP Irsyan

Sementara itu Ketua DPP MSP menyampaikan salam hormat dari Surono Danu dan inisiator MSP Mega Wati Sukarno Putri ,” Beras ini adalah beras yang juga dikomsumsi oleh presiden kita Bapak Joko Widodo, makanya nanti kalau Pak Jokowi datang ke Bondowoso wajib mendatangi petani,” jelasnya.

Lanjutnya , Ibu Mega berharap petani bisa mandiri setiap panen tidak perlu membeli bibit, baik itu padi,jangung dan tanaman holti lainnya ,”Petani diharapkan bisa menyiapkan sendiri bibit yang akan ditanamnya, dan bibit ini sudah disebarkan dibeberapa daerah,” imbuhnya.

Apa yang dilakukan ini bukan untuk ranah bisnis, tapi benih ini untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia dan perlu diketahui bibit padi MSP sudah memiliki strifikat pangan dari PBB.

“Tidak perlu takut pada dinas dengan bantuan ini, karena ini dari presiden,”pungkasnya disambut tepukan hadirin.

Dalam rembuk tani tersebut,setelah dilakukan pembagian bibit gratis pada petani , Relawan dan ratusan petani sepakat mendeklarasikan untuk memenangkan Jokowi  dan Ma’ruf Amin 2019 dengan damai.

Pantauan dilapangan sejumlah pengamanan dilakukan dari personil Polres Bondowoso ,Polsek Tlogosari.

Atien A Mochtar Ketua DPC Bara Baja Bondowoso Menyerahkan bantuan Bibit kepada Petani
IMG-20240429-WA0000

Related posts

KPU Bondowoso Gelar Evaluasi Giat Pemilu 2019

Kemeriahan HUT ke 78 RI Diwarnai Nuansa Pakaian Adat

PJ Sekda Tegaskan ,Jika Anggaran Sesuai Regulasi Pasti Dieksekusi

error: Content is protected !! silahkan di menghubungi admin jika ingin copy conten ini ... terima kasih