FeaturedLensa NusantaraPolitik & Pemerintahan

Progres Siknifikan Hasil Coklit Kabupaten Bondowoso Capai 93.55 % Persen.

Screenshot_2024-06-16-16-20-23-29_c37d74246d9c81aa0bb824b57eaf7062

BONDOWOSO  – Proses pencocokan dan penelitian (coklit) oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) di Kabupaten Bondowoso menunjukkan progres yang signifikan.

Betapa tidak sampai dengan , sampai hari ini ,Kamis , 11/07/2024 pada pukul 09.00 WIB  pencoklitan sudah mencapai 93.55 % persen.

Salinan dari Salinan dari Salinan dari Black Modern Music News Headline Instagram Post_20231029_070314_0000

Hal ini disampaikan oleh  Divisi Perencanaan Data dan Informasi Imroatul Husna saat sosialisasi Tahapan Pemutakhiran Data Pemilih dan Penyusunan Daftar Pemilih di KPU setempat.

“Kami menargetkan proses coklit bisa rampung pada minggu ketiga. Sehingga di minggu keempat sudah bisa melakukan persiapan daftar pemilih dan pleno di setiap tingkatan,”ungkapnya.

iklan dalam

Menurutnya, setelah proses coklit selesai, data akan disusun menjadi Daftar Pemilih Sementara (DPS). Proses ini akan dilanjutkan dengan penentuan DPS Hasil Perbaikan, hingga akhirnya ditetapkan sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada 21 September mendatang.

“Meskipun secara keseluruhan tahapan coklit berjalan lancar, dan tidak ada kendala dalam penggunaan aplikasi e-coklit akibat keterbatasan sinyal di beberapa desa namun secara umum,tak ada kendala yang siknifikan,”paparnya

Dijelaskan bahwa ,Coklit dilakukan secara manual dan menggunakan aplikasi. Namun, karena ada beberapa titik yang minim sinyal, terkadang ada kendala untuk input data. Tapi tidak banyak, kurang dari 5 persen, dan itupun bisa diatasi dengan sinkronisasi data setelah coklit manual dilaksanakan.

Ia  berharap, seluruh elemen masyarakat dapat turut serta menyukseskan tahapan pemilu, terutama dalam pelaksanaan coklit. Ia mengimbau masyarakat yang belum dicoklit untuk segera menghubungi pantarlih atau petugas PPS di masing-masing desa.

“Atas nama KPU Kabupaten Bondowoso kami meminta dukungan untuk mensukseskan coklit. Jangan sampai ada masyarakat yang punya hak pilih tidak terdaftar dan tercecer. Peran serta kita sangat penting untuk mengawal tahapan coklit ini,” ujar dia.

Dengan antusiasme dan dukungan dari berbagai pihak, KPU Kabupaten Bomdowoso optimis dapat menyelesaikan tahapan coklit sesuai target dan memastikan seluruh pemilih terdaftar dengan baik untuk pemilu mendatang.

Salinan dari Salinan dari Salinan dari Salinan dari Black Modern Music News Headline Instagram Post_20231029_082045_0000

Related posts

Ribuan Orang Mendaftar Untuk Dapat Bantuan UMKM Terdampak Covid-19 di Situbondo

Tersandung Kasus Penganiayaan, 5 Artis Ini Harus Berurusan dengan Hukum

Solidaritas Ulama Muda Akan Deklarasi Dukung Jokowi di Pilpres 2019

error: Content is protected !! silahkan di menghubungi admin jika ingin copy conten ini ... terima kasih