page contents
20 Oktober 2020
tapalkudapost.com
Featured Lensa Nusantara Pendidikan Politik & Pemerintahan

Pemkab Bondowoso Tepati Janji Terkait Insentif Guru Ngaji

Bondowoso,Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Daerah Bondowoso, Syaifullah, kepada awak media Rabu (29/4/2020), jumlah guru ngaji yang akan menerima bertambah sekitar 200 orang dibanding tahun 2019.

Sebagaimana yang dijanjikan Sekretaris Daerah (Sekda) Bondowoso terkait insentif guru ngaji yang akan dicairkan Kamis (30/4/2020), dengan tidak mengurangi nominal terbukti hari ini pencairan pertama dilakukan tanpa mengurangi jumlahnya.Dengan demikian Pemkab Bondowoso telah menepati janjinya terkait insentif guru ngaji.

Hari pertama ada sekitar 2.029 penerima yang berasal dari tujuh kecamatan. Yakni kecamatan Bondowoso, Tlogosari, Pujer, Wringin, Prajekan, Wonosari, dan Maesan.

Pencairan insentif dengan nominal Rp 1,5 juta untuk setiap orang guru ngaji itu, dilaksanakan di masing-masing Kantor Kas, dan Kantor Cabang Pembantu. Kecuali tiga kecamatan, yakni kecamatan Bondowoso, Tlogosari, dan Pujer dipusatkan di Bank Jatim Cabang Bondowoso dengan jumlah mencapai 1000an.

Kepala Dinas Pendidikan, dan Kebudayaan, Harimas,  menjelaskan, jumlah penerima insentif guru ngaji se kabupaten tahun ini mencapai 5.621. Jumlah ini meningkat dari tahun lalu yang tercatat 5.435.

Penerima tahun ini telah dijadwal untuk masing-masing kecamatan. Mulai dari tanggal 30 April, hingga 4,5,6, dan 8 Mei 2020.

“Dan ini tidak harus diambil hari ini. Bisa yang mereka jadwalnya hari ini, mau diambil satu minggu lagi bisa, diambil besok atau dua hari juga bisa,”ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, dan Kebudayaan, Harimas, mengatakan, pencairan insentif tahun ini berbeda dibanding tahun lalu. Dimana pada tahun 2019, Bank Jatim melakukan jemput bola dengan datang ke kantor-kantor kecamatan.

Namun saat ini Bank Jatim bersama Dikbud sepakat untuk mekanisme pencairan dilaksanakan dengan dipusatkan di kantor-kantor bank jatim.

Hal ini dilakukan tak lain karena pandemi Covid-19. Belum lagi, Bank Jatim juga dalam waktu dekat masih akan mencairkan BLT.

“Tidak harus diambil hari ini. Bisa yang mereka jadwalnya hari ini, mau diambil satu minggu lagi bisa, diambil besok atau dua hari juga bisa,”imbuhnya.

IklanPost

Related posts

Dua Pemuda Kuli Bangunan Asal Jember , Dicokok Saat Nyabu Siang Hari

Tapalkudapost

Kepala Disperta Mengaku Telah Memerintahkan Kabid Horti Cek Bantuan Bibit Padi

Tapalkudapost

Kasat Lantas Polres Cek langsung Lokasi Perbaikan Jalan di Jalur Pantura Situbondo

Tapalkudapost