page contents
30 Oktober 2020
tapalkudapost.com
Featured Lensa Nusantara Pariwisata & Budaya Politik & Pemerintahan

Kunjungi Banyuwangi ,Jokowi Apresiasi Pemkab Masuki Tatanan New Normal

BANYUWANGI – Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo mengapresiasi langkah pemerintah Kabupaten Banyuwangi dalam menyiapkan tatanan kehidupan baru menyosong New Normal Era.

Bahkan Jokowi meminta kepada daerah lain untuk mencontoh apa yang sudah dilakukan oleh Kota Ujung Timur Pulau Jawa tersebut. “Sore hari ini saya melihat pra kondisi Banyuwangi, dalam rangka menuju tantanan baru new normal di sektor pariwisata,” kata Jokowi usai meninjau Pantai So Long, salah satu destinasi wisata di Kota Gandrung, Kamis (25/6/2020).

Menurut Jokowi, Banyuwangi menjadi salah satu daerah paling siap untuk menyongsong New Normal Era. “Saya melihat di lapangan, Banyuwangi adalah paling siap menuju ke sebuah normal baru. Dan peran pemerintah daerah serta peran masyarakat, paritispasinya bagus sekali,” katanya.

Ternyata Jokowi juga menilai pembangunan sektor pariwisata di Bumi Blambangan tidak hanya ‘top down’. Namun yang lebih penting ialah keterlibatan masyarakat dalam mensukseskan sektor pariwisata yang menjadi andalan Banyuwangi tersebut.

“Kedua saya melihat, pariwisata di Banyuwangi melibatkan masyarakat secara penuh. Terutama dalam mendukung sektor pariwisata. Hotle-hotel misalnya, bintang 3 ke bawah semuanya diberikan kepada rakyat. Untuk bintang 4, bintang 5 dan seterusnya diberikan kepada investor,” ungkap Jokowi.

Jokowi pun meminta pemerintah daerah agar mencontoh apa yang sudah dilakukan oleh Pemkab Banyuwangi. “Proses yang seperti ini patut dicontoh oleh daerah lain. Dan kita mendukung penuh apa yang dilakukan bupati dan gubernur dalam menyiapkan pra kondisi menuju normal baru,” imbuhnya.

Jokowi berharap dengan persiapan yang baik ini sektor pariwisata maupun pelayanan publik lainnya dapat dibuka sepenuhnya di masa New Normal Era nanti. “Timing yang tepat dibuka penuh. Masyarakat dan sektor pariwisata betul-betul siap,” Pungkas Presiden.(mam)

IklanPost

Related posts

PT Jamkrindo Bagikan Sembako kepada Warga Terdampak Covid 19 dan Anak Yatim di Banyuwangi

Tapalkudapost

Dengan Semangat Bak Api Tak Kunjung Padam Karna Suswandi Gagas e-Beca Untuk Bondowoso Melesat

Tapalkudapost

Lapas Kelas II B Bondowoso Terima 1 Unit Ambulan Dari Pemkab Bondowoso

Tapalkudapost