page contents
25 Oktober 2020
tapalkudapost.com
Featured Lensa Nusantara

KSOP Kelas IV Panarukan Berikan Pelatihan Pemadaman Kebakaran Bagi Belasan Nelayan

Siitubondo – Untuk menciptakan kemapanan dalam cara kerja para nelayan di wilayah pesisir Situbondo maka peran serta Pelaksana Pemerintah lewat KSOP Kelas IV Panarukan mengadakan pelatihan cepat tanggap menghadapi bencana yang terjadi pada kapal nelayan.
Hal ini, disambut antusias oleh para nelayan untuk mengikuti pelatihan khusu cepat tanggap dalam menghadapi situasi yang tak diinginkan saat kapal nelayan terjadi masalah saat beroprasi. Jumat 16/10/2020 di halaman kantor KSOP Kelas IV Panarukan.

Dalam pelatihan itu, dihadiri oleh paratenaga tehnis dari Politeknis Kota Pahlawan Surabaya acara yang berlangsung di Aula Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan “KSOP IV Panarukan dihadiri oleh 19 para nelayan dilangsungkan dengan pelatihan ringan secara langsung Simulasi daya tanggap penanganan kebakaran ringan yang dipandu oleh Disno tenaga ahli tehnik ”

“Pelatihan memadamkan api ringan dengan “APAR” secara langsung ini untuk mengatasi mungkin bila trjadi kebakaran terhadap perahu nelayan,” ujarnya.

Lebih jauh Disno menambahkan “bahwa untuk menghadapi terjadinya kebakaran ada beberapa tahapan yang perlu dimengerti oleh nelayan salah satunya contoh mental siap jangan panik dan tata cara menggunakan APR (alat pemadam api ringan) ini merupakan sedikit ilmu bagi nelayan” pungkas Disno disela-sela usai simulasi berlangsung dilapangan KSOP IV Panarukan.

Ikalan Didalam

Editor : Anies Septivirawan

Penulis : Rachmad Pranata

IklanPost

Related posts

Bati Komsos dan Babinsa Jenguk Penerima Program RITULAHU yang Operasi

Tapalkudapost

Satpol PP Ciduk 7 PSK dan 1 Mucikari saat Razia di Tretes

Tapalkudapost

Diduga Karena Ledakan Gas Melon,Warga Tapen Tewas Terbakar

Tapalkudapost