page contents
25 Oktober 2020
tapalkudapost.com
Featured Lensa Nusantara

Demi Kesejahteraan dan Keselamatan Para Nelayan, Begini Kata Kepala KSOP Kelas IV Panarukan

Situbondo – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas IV Panarukan menggelar pelatihan bagi 19 nelayan, Jumat, (16/10/2020). Kepala KSOP Klas- IV Panarukan, Capt. Miftahul Hadi, MM, Mar, saat ditemui beberapa awak media online di ruang kerjanya mengatakan bahwa, dengan adanya pelatihan tersebut, pihaknya ingin mensejahterakan para nelayan.

“Hari ini kami merasa tersanjung dengan kedatangan teman – teman dari Politeknik Pelayaran Surabaya untuk mengadakan pelatihan yang sebelumnya sudah berkoordinasi dengan saya untuk mengadakan pelatihan bagi para nelayan,” ujarnya.

Untuk kesejahteraan para nelayan, sambung Miftah, “Kami memberikan pelatihan dan pengarahan cara mengatasi musibah pada saat nelayan berada di tengah laut. Sebelum diadakannya pelatihan dan pengarahan, kami sudah melakukan hering kepada para nelayan tentang apa yang mereka butuhkan selama ini.

“Pada saat hearing, mereka mengeluhkan, selama menangkap ikan, para nelayan tersebut tidak mempunyai box untuk menaruh ikan. Mereka mencari ikan ke tengah laut, sampai di pinggir ikannya sudah busuk semua karena tidak mempunyai tempat box es untuk ikan,” lanjutnya.

Ikalan Didalam

Bukan hanya itu saja yang dikatakan Capt Miftah, Kepala KSOP Klas- IV Panarukan ini pun menjelaskan bahwa, dengan adanya pelatihan dan bantuan yang kami berikan ini mudah – mudahan dapat lebih meningkatkan kesejahteraan para nelayan.

“Kami berharap dengan adanya pelatihan dan bantuan ini dapat merubah perekonomian para nelayan agar lebih bagus lagi,” pungkasnya. (ans)

IklanPost

Related posts

12 Hari Dibukit Piramid ,Kini Thoriq Riski Maulidan Tenang Diperistirahatan Terakhirnya

Tapalkudapost

Pendatanganan prasasti TMMD 106 OlehPangdiv 2 Kostrad 

Tapalkudapost

Pusat perbelanjaan Roxy Terbakar di Malam Takbir

Tapalkudapost