Beranda Lensa Nusantara ITR Lombakan 5 Kategori

ITR Lombakan 5 Kategori

Bondowoso – Penyelenggara Ijen Trail Running 2019( ITR) Alfan Impriadi,mengatakan ITR membuka lima kategori perlombaan yakni 100K (ultra), 70K (ultra), Kawah Wurung Trails 42K, Hot Spring Trails 21K, dan Coffee Plantation Trails 10K dilaksanakan 3 – 4 Agustus 2019 di Kecamatan Ijen, Bondowoso,Jawa Timur.

“Peserta kategori 100K dan 70K melewati Puncak Kawah Ijen. Untuk kategori 42 akan dapat menyaksikan keindahan panorama Kawah Wurung dengan background Gunung Raung serta Gunung Ijen,” jelasnya.

ITR ini merupakan rangkaian dari Asia Trail Master Championship 2019. Dalam setahun hanya ada 5 even sejenis yang bisa digelar di setiap negara. Ijen Trail Running adalah salah satunya.

Loading...

Tak hanya itu, Ijen Trail Running 2019 sudah terdaftar di Internasional Trail Running Asociation (ITRA) dan telah mendapatkan point Ultra Trail Du Mount Blanc (UTMB).

UTMB adalah event trail running tersohor di dunia dimana untuk mengikuti event tersebut, setiap pelari diwajibkan memiliki minimal 15 point dalam tiga rac.

loading...

ITR 2019 ini mengangkat tema ‘Race to the blue fire’.Sebanyak 350 runner dari 20 negara mengikuti acara yang masuk dalam kalender tahunan Ijen Festival , melewati rute alam pegunungan Ijen berikut lengkap dengan sejumlah destinasi wisata di Kecamatan Sempol tersebut, yakni Kawah Ijen dan Kawah Wurung.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora), Harry Patriantono saat pembukaan ITR, Minggu dini hari (4/8), menjelaskan adanya ITR ini, untuk menunjukkan eksistensi Kabupaten Bondowoso di dunia pariwisata.

“Bondowoso tidak hanya dikenal sebagai destinasi wisata nasioal, tapi juga dikenal di internasional,” ungkapnya.

Kegiatan lari lintas alam ini diikuti , Brazil, Brunei, Malaysia, Jepang, USA , Thailand, Slovakia, Filipina, India, Taiwan, Myanma, Perancis, Republic Ceko, Tiongkok, Denmark, Belanda, Belgia, Argentina, Jerman dan Indonesia.