page contents
20 Oktober 2020
tapalkudapost.com
Politik & Pemerintahan

Hasil Survei Kepuasan Publik Debat 1 Pilbup Bondowoso Hoaks

Bondowoso – Hasil Survei Kepuasan Publik Debat 1 Pilbup Bondowoso  yang beredar dibeberapa media sosial Hoaks  betapa tidak Lembaga survei yang ingin melakukan pemantauan Pilkada 2018  sejatinya  wajib mendaftarkan diri. Pasalnya hal itu menjadi bagian dari upaya KPU dalam melakukan pengawasan terhadap kinerja lembaga survei selama Pilkada 2018 berlangsung.

Hal tersebut disampaikan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Divisi SDM dan Parmasy, Lilik Ernawati terkait munculnya polling surve usai debat publik 1 Pilkada Bondowoso ,Sabtu 21/04/2018 .

Lilik memastikan hasil survei debat calon Pemilihan Kepala Daerah yang beredar di media sosial Hoaks. Hasil survei itu tidak bisa dipertanggung jawabkan dari mana sumbernya. menurutnya, KPU belum menerima Lembaga survie untuk mengukur elektabilitas Pasangan calon Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Ikalan Didalam

“Sampai saat ini tidak ada tim survei yang mendaftar, kalau pemantau ada,” kata Lilik ketika dijumpai sejumlah awak media di DRK kafe , Senin (23/4/2018).

Lilik menjelaskan, ada beberapa persyaratan yang harus dipatuhi oleh Lembaga survei sebelum mendaftarkan diri. Seperti, pemilik lembaga adalah Warga Negara Indonesia (WNI), bukan warga Negara asing.

“KPU hanya mengakreditasi Lembaga suveinya, kalau mengenai hasil, itu tanggung jawab lembaga tersebut,” ujar Lilik.

Dampak dari Hasil survei yang berderar itu, membuat kesal simpatisan calon. Bahkan, dalam komentar di media sosial, pihak simpatisan akan melakukan pelaporan terhadap pelaku penyebar hasil survie tidak jelas itu.(dq)

IklanPost

Related posts

Oknum Jenderal di Balik Kasus Novel Baswedan Sudah Dikantongi Polri dan Komnas HAM

Tapalkudapost

Antar SK BKD Berdayakan Aplikasi Debutan Putra Daerah Ter-Ater (OJOL)

Tapalkudapost

Pasangan SABAR Tegaskan ,Tidak Akan Ada Lagi Aduan Sapi di Bondowoso

Tapalkudapost