page contents
30 Oktober 2020
tapalkudapost.com
Featured Lensa Nusantara Olahraga

Bentuk Prajurit Kuat dan Berkualitas Kodim 0822 Bondowoso Rutin Gelar Latihan Karate

 

Bondowoso, Kodim 0822/Bondowoso mengisi Minggu Militer dengan latihan bela diri Karate yang dilaksanakan setelah Apel pagi di halaman Makodim 0822/Bondowoso Jl. Letnan Sutarman No. 06 Bondowoso, Selasa (24/9/2019).

Kegiatan Minggu Militer untuk melatih, membina dan meningkatkan disiplin setiap prajurit, baik perorangan maupun tingkat satuan Koramil. Sekaligus juga untuk membentuk prajurit yang profesional dan disiplin dalam mengemban tugas pembinaan Teritorial.

Latihan ini diikuti oleh Perwira, Bintara dan Tamtama jajaran Kodim 0822 yang dipimpin langsung oleh Pasiops Kodim 0822/Bondowoso, Kapten Kav Andoko  dan Batiops Kodim 0822 Pelda Yulizen serta Danpos Koramil 0822/05 Pakem Pelda Meki Roni S.

Dandim 0822/Bondowoso, Letkol Inf. Jadi,  S.I.P., melalui Pasiops menyampaikan bahwa beladiri Karate merupakan salah satu seni bela diri militer yang wajib dikuasai oleh setiap prajurit TNI guna menghadapi segala situasi serta kondisi yang tidak dapat diprediksi oleh prajurit.

“Seni beladiri Karate adalah seni bela diri yang mengandalkan ketepatan, kecepatan, dan kekuatan dalam pertarungan jarak dekat,” jelasnya.

Menurutnya untuk membentuk prajurit yang kuat dan berkualitas dari segi kemampuan menghadapi lawan maka latihan secara bertahap, bertingkat, dan berlanjut sangat diperlukan.

IklanPost

Related posts

Satgas TMMD Lakukan Penyaluran Air Bersih

Tapalkudapost

Satgas TMMD 106 KODIM 0818, BUATKAN TERAS MBAH KATIMUN

Tapalkudapost

Wakil Bupati Bondowoso Berangkatkan 4 Bus Mudik Gratis

Tapalkudapost