Wabup : Guru Paud Harus Sarjana

Bodowoso – Guru merupakan salah satu penunjang meningkatnya mutu pendidikan. Sehingga, keberadaan Guru sebagai tenaga pengajar harus berijasah Sarjana termasuk Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar saat memberi paparan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bondowoso, pada acara sosialisasi akreditasi Paud dan PNF, Selasa (23/4).

“Paud itu harus punya Sarjana Paud. Ada juga harus Sarjana Psikologi, karena ini berkaitan dengan pembentukan karakter,”  jelasnya.

Selain itru kata Wabup ,proses pendidikan kepada anak usia dini sangatlah penting. Apalagi masih berusia 3 sampai dengan 6 tahun. Pada usia itu, anak sangatlah rentan, perlu tenaga Guru yang betul mampu untuk membentuk karakter anak didik. Jika salah dalam proses pembelajarannya, maka akibatnya akan fatal.

“Ibaratkan prosesor, kertasnya masih putih. Kalau kita keliru dalam menginput, akan mempengaruhi karakter anak didik,” imbuhnya.

Wabup masih memberikan peluang kepada tenaga pendidik berijasah SMA untuk menempuh pendidikan sesuai dengan jenjang pendidikannya atau sarjana. Sehingga tidak ada lagi Guru PAUD berijasah SMA.

Related posts

Ketua KPU Bondowoso Lantik 115 PPK untuk Pilkada 2024

Ketua DPC PKB Bondowoso Mengaku Belum Kantongi ” Ijin Tertulis ” Bacabup Pilkada 2024

“Semalam di Desa Kretek” Cara Pemkab Bondowoso Dekatkan Layanan bagi Masyarakat