Terpilih Aklamasi, Sigit Edi Maryanto Kembali Dipercaya Komandoi PWI Jember

JEMBER – Sigit Edi Maryanto terpilih secara aklamasi kembali menjadi posisi Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Jember periode 2018-2021.
Dirinya terpilih secara aklamasi dalam Konferensi Cabang (Konfercab) PWI Jember yang diselenggarakan di Hotel Dafam Jember, Sabtu (26/10/2010) siang.
Dalam sambutannya, Sigit berkomitmen akan terus meningkatkan profesionalisme dan kompetensi wartawan di Kabupaten Jember, agar bisa mempunyai daya saing dan bisa mengimbangi majunya teknologi.
“Salah satu program prioritas kami adalah ingin menggandeng lebih banyak stakeholder, untuk peningkatan kapasitas kompetensi teman-teman (wartawan) di PWI Jember,” ujar wartawan Kiss FM ini.
Selama ini, kata Sigit, organisasi profesi yang dipimpinnya sudah banyak melakukan sinergi dengan beberapa pihak dalam rangka meningkatkan sumberdaya kewartawanan agar lebih baik.
“Kita sering melakukan pelatihan wartawan, kerjasama dengan Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan dan beberapa instansi lain dalam rangka mengembangkan pengetahuan wartawan,” jelasnya.
Wakil Ketua PWI Jatim Lukman Hakim menjelaskan, sebuah organisasi profesi sangat dibutuhkan bagi wartawan di lapangan. Tujuannya untuk berkumpul dan membahas kemajuan wartawan dalam meningkatkan kualitasnya.
“Salah satunya untuk membahas kode etik, untuk menunjukkan profesionalisme pekerjaannya. Layaknya profesi lain seperti halnya dokter,” kata Lutfi.
Dirinya berharap, hal-hal yang sudah baik untuk dipertahankan, bahkan harus terus ditingkatkan agar lebih baik lagi.
“Karena PWI Jember merupakan salah satu yang terbaik dari organisasi yang sama di daerah lainnya, dengan kompetensi dan usahanya untuk membuat anggotanya menjadi wartawan profesional,” tandasnya.
Dirinya mencontohkan, sebagaimana sinergi yang baik dengan lembaga dan stakeholder seperti halnya OJK dan BI sudah ditunjukkan dengan baik oleh PWI Jember.
“Mengedukasi masyarakat tentang perekonomian, itu modal yang bagus. Tinggal stakeholder yang lain juga ditingkatkan. Esensi organisasi adalah juga untuk meningkatkan kompetensi, jadi harus benar-benar menunjukkan kualitasnya karena publik juga akan memberikan penilaian,” pungkasnya

Related posts

Ketua KPU Bondowoso Lantik 115 PPK untuk Pilkada 2024

Ketua DPC PKB Bondowoso Mengaku Belum Kantongi ” Ijin Tertulis ” Bacabup Pilkada 2024

“Semalam di Desa Kretek” Cara Pemkab Bondowoso Dekatkan Layanan bagi Masyarakat