Terinspirasi dari Geltek 2019 Chef Mike Sulap Bunga Marigold Jadi BondTea Variant

BONDOWOSO –  Tak pernah henti berinovasi itulah Michael Setiawan atau yang sering disapa dengan Chef Mike setelah sukses dengan mengangkat kesejahteraan petani kopi dengan BondTea(Bondowoso Tea/Teh Bondowoso) yang terbuat dari kulit dan daun kopi kini Michael kembali membuat minuman berkhasiat dengan nama BondTea Variant.

Menurut Chef Mike  hasil olahanya tersebut terinspirasi setelah berkunjung kepersiapan Geltek 2019 Dinas Pertanian Bondowoso di Kali Tapen beberapa waktu lalu.

“Beberapa waktu lalu saya bersama keluarga berkunjung kesini . Terinspirasi menggunakan tanaman pagar pagaran yaitu Bunga marigold, atas ijin Allah saya berhasil minuman yang kaya manfaat ini,” jelasnya pada pembukaan Galtek 2019,Selasa 30/04/2019.

Ia mengatakan selain keindahannya bunga marigold memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan. Bunga marigold sering digunakan sebagai tanaman hias, sebab bunga ini sangan mudah dikenali dari warnanya yang kuning cerah.  Selain digunakan untuk tanaman hias ternyata bunga marigold dapat digunakan sebagai tanaman herbal.

“Banyak sekali manfaatnya , diantaranya mengurangi inflamasi dan radikal bebas. Anti-aging nya dan Collagen Booster nya baik buat mengencangkan kulit, melembabkan kulit juga mempercepat proses perbaikan kulit dari operasi atau luka,” ungkapnya.

Selain itu kata Chef Mike, minuman yang diraciknya mengandung antiseptik alami sehingga membantu keseimbangan bakteri baik untuk daerah kewanitaan.Mengandung Carotenoids yang membantu melindungi mata dari sinar UV dan mengurangi radang mata yg bekerja keras (lama menggunakan komputer/gadget)Menggurangi Hemorrhoids (wasir/ambein). Mengendalikan gejala batuk, sakit tenggorokan dan demam.

“Minuman yang saya racik ini juga bermanfaat sebagai antioksidan dalam tubuh kita sehingga baik dalam kesehatan maupun kecantikan. Banyak sumber antioksidan yang dapat diperloh dari buah-buahan, namun minuman dari bunga marigold juga tak kalah kaya manfaatnya,” tukasnya.

Anda bisa mendapatkan minuman ini BondTea Variant ini di Hotel Anugrah Bondowoso atau menghubungi nomor 081248127897.

Related posts

Ketua KPU Bondowoso Lantik 115 PPK untuk Pilkada 2024

Ketua DPC PKB Bondowoso Mengaku Belum Kantongi ” Ijin Tertulis ” Bacabup Pilkada 2024

“Semalam di Desa Kretek” Cara Pemkab Bondowoso Dekatkan Layanan bagi Masyarakat