Tekan Angka Kecelakaan Polantas Bondowoso Gelar Ops Keselamatan Semeru 2019

Bondowoso – Ops Keselamatan Semeru 2019 berlangsung mulai hari ini 29 April hingga 14 hari kedepan sampai 12 Mei 2019, Kasatlantas Polres Bondowoso AKP Yudhiono , menghimbau kepada masyarakat  untuk meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas, pasalnya Polantas akan menindak tegas pelanggar lalu lintas jika tidak mengindahkan aturan yang berlaku.Hal ini dilakukan guna menekan angka kecelakaan.

Dikatakan Kasatlantas Operasi Keselamatan Semeru 2019 , lebih menekankan peringatan kepada pengendara tentang tata tertib berlalu lintas.

“Dalam Operasi Keselamatan Semeru 2019 yang akan dilaksanakan 29 April hingga 12 Mei mendatang, kita prioritaskan lebih kepada teguran terhadap para pengendara,”jelasnya,Senin 29/04/2019.  

Menurut Kasatlantas, dalam berkendara, kesadaran masyarakat sangat diperlukan guna untuk menghindari angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Bondowoso, Jawa Timur.

“Kesadaran masyarakat dalam berkendara sangat diperlukan guna menurunkan angka kecelakaan di Bondowoso,” tegasnya.

Ia menambahkan bahwa selain teguran, dalam Ops Keselamatan Semeru 2019 mendatang juga mengedepankan tindakan pre-entif dan preventif. 80 %. Selain untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang tata tertib berlalu lintas, hal ini juga untuk menekan angka kecelakaan sebesar 20 %.

“Dalam Ops Keselamatan Semeru 2019 kali ini, selain untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, yang kita kedepankan lebih pada tindakan pre-entif dan preventif agar angka kecelakaan bisa diminimalisir, prioritas penindakan adalah  pada pengendara yang tidak mengunakan hlm,melawan arus, serta melanggar rambu-rambu lalu lintas, juga terkait kelengkapan surat-surat akan kita tegur,” tegasnya.

Namun demikian kata Kasatlantas hanya berupa himbauan untuk mencegah terjadinya laka lantas. Untuk diketahui bahwa sebelumnya Satlantas Polres Bondowoso telah memberikan himbauan melalui media cetak,elektronik maupun pemasangan banner juga pembagian brosur.

Related posts

Letkol Inf Moch Sroedji Diusulkan Gelar Pahlawan

Musda  MD KAHMI IV Bondowoso Tetapkan 5 Kader Terbaik Jadi Presidium

Prioritas Komisioner Baru KPU Bondowoso Sinergitas Antar Divisi